Sudah Kena Covid-19, Xhaka Tetap Ogah Divaksin

    Gregorius Gelino - 04 September 2021 16:06 WIB
    Sudah Kena Covid-19, Xhaka Tetap Ogah Divaksin
    Gelandang Swiss, Granit Xhaka (AFP/Gabriel Bouys)



    Jakarta: Granit Xhaka terpaksa absen membela Swiss pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Xhaka terpapar covid-19 sehingga harus menjalani isolasi.

    Gelandang 28 tahun tersebut adalah satu-satunya penggawa Swiss yang terkena covid-19. Pasalnya, ia adalah satu-satunya pemain Swiss yang menolak mendapat vaksin.

     



    "Granit Xhaka tidak divaksinasi. Ia adalah pemain yang tidak divaksinasi," kata kepala komunikasi Fedrasi Sepak Bola Swiss, Adrian Arnold, keada Blick.

    Arnold tak ingin memaksa Xhaka untuk divaksinasi. Ia menyerahkan keputusan tersebut kepada setiap individu dan tak ingin ikut campur atas keputusan mereka.

    "Kami menyerahkan keputusan itu kepada setiap pemain. Ini adalah keputusan personal, seperti semua orang di Swiss," jelasnya.

    "Kami sudah merekomendasikan semua orang untuk mendapat vaksin. Tapi ia memutuskan untuk dirinya sendiri dan ia punya hak untuk tidak divaksin," urainya.

    "Semua pemain lain di tim sudah divaksinasi atau telah pulih dari covid. Jadi, mereka kurang lebih aman, setidaknya dari sudut pandang medis. Tapi Xhaka tidak benar-benar yakin," tutupnya.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id