Euro 2020

    Deretan Pemain yang Terpapar Covid-19 Menjelang Euro 2020

    Kautsar Halim - 11 Juni 2021 23:06 WIB
    Deretan Pemain yang Terpapar Covid-19 Menjelang Euro 2020
    Ilustrasi covid-19 ganggu sepak bola. (Foto: Pixabay)



    Jakarta: Pesta sepak bola Euro 2020 akan mulai bergulir pada malam ini, Jumat 11 Juni waktu setempat atau Sabtu 12 Juni dini hari WIB. Tapi, masih ada beberapa negara peserta yang pemainnya sedang berjuang sembuh dari covid-19.

    Timnas Spanyol salah satunya. Terhitung ada dua pemain yang terpapar, yakni Sergio Busquets dan Diego Llorente. Meski tidak semua penggawa tertular, tapi situasi itu cukup mengganggu persiapan mereka.

     



    Demi mencegah penularan lebih luas, semua penggawa La Furia Roja akhirnya harus menjalani karantina dan tidak maksimal berlatih. Kemudian, skuat utamanya terpaksa membatalkan laga uji coba terakhir kontra Lithuania.

    Selain Spanyol terdapat Swedia yang dua pemainnya juga sedang berjuang melawan covid-19, yakni Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg. Keduanya diketauhi positif covid-19 pada beberapa hari lalu dan diyakini tidak bisa membantu timnya pada laga pembuka fase grup. 

    Masih ada Belanda, Rusia dan Skotlandia yang salah satu pemainnya sedang terpapar covid-19. Berikut data dan faktanya seperti dilansir Reuters:

    Belanda
    * Jasper Cillessen - dinyatakan positif pada 28 Mei
    Belanda meninggalkan kiper pilihan pertama setelah dia dinyatakan positif. Pelatih Frank de Boer dikabarkan tidak siap mengambil risiko berapa lama Cillessen akan pulih.

    Rusia
    * Andrei Mostovoy - dinyatakan positif pada 11 Juni
    Rusia terpaksa mengganti gelandang Andrei Mostovoy dengan bek Roman Yevgenyev dalam skuadnya setelah tes virus korona terbaru menunjukkan "hasil yang tidak menguntungkan".

    Skotlandia
    * John Fleck - dinyatakan positif pada 2 Juni
    Gelandang John Fleck kembali dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani tes di markas timnya yang berada di Spanyol jelang laga uji coba melawan Belanda. Sebagai tindakan pencegahan, enam pemain lain tidak ikut dalam pertandingan persahabatan tersebut.

    Spanyol
    * Sergio Busquets - dinyatakan positif pada 6 Juni
    Kapten Sergio Busquets dinyatakan positif delapan hari sebelum pertandingan pertama mereka di Euro 2020 dan akan absen pada pertandingan pembukaan Spanyol melawan Swedia pada Senin.
    * Diego Llorente - dinyatakan positif pada 9 Juni
    Bek Diego Llorente dinyatakan positif lima hari sebelum pembukaan Euro 2020 Spanyol. Namun, ia tetap kembali ke camp pelatihan skuad setelah dites negatif dalam dua putaran tes lainnya. Ada indikasi dia kembali karena hasil positif itu palsu.

    Swedia
    * Dejan Kulusevski - dinyatakan positif pada 8 Juni
    * Mattias Svanberg - dinyatakan positif pada 8 Juni
    Gelandang Swedia Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg akan absen pada pertandingan pembukaan melawan Spanyol. Namun, pelatih Janne Andersson mengatakan tidak ada pemain pengganti yang akan dipanggil karena dia berharap Kulusevski dapat bergabung kembali dengan skuad setelah pertandingan pembuka Grup E.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id