Meski Sudah 35 Kali Juara, Ajax Tetap Lapar Gelar

    Kautsar Halim - 03 Mei 2021 13:10 WIB
    Meski Sudah 35 Kali Juara, Ajax Tetap Lapar Gelar
    Selebrasi Ajax sebagai juara Eredivisie musim 2020--2021. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)



    Jakarta: Penyerang Ajax Dusan Tadic menegaskan bahwa timnya masih lapar untuk menyabet lebih banyak gelar. Itu dikatakannya meski Ajax baru saja memastikan diri sebagai juara Eredivisie (liga utama Belanda) 2020--2021.

    Kepastian Ajax menjadi juara liga domestik musim ini didapat setelah menundukkan Emmen di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu 2 Mei malam WIB. Hasil tersebut membuat koleksi 79 poin milik Ajax tidak bisa dikejar lagi oleh PSV selaku pesaing terdekat.






    Kemenangan itu juga memastikan gelar kedua pada musim ini, karena dua pekan lalu Ajax sukses menjuarai Piala KNVB setelah menundukkan Vitesse di final dengan skor 2-1. Menanggapi prestasi tersebut, Tadic sedikit menyayangkan tidak bisa merayakan pencapaian bersama seluruh fans. 

    "Sungguh luar biasa, kami bisa meraih dwigelar musim ini. Ini momen yang indah. Sayang sekali tidak kami rayakan di hadapan stadion yang penuh," kata Tadic selepas laga kontra Emmen seperti dilansir laman resmi Ajax.

    Secara keseluruhan, Tadic mengaku puas dengan raihan dwigelar Ajax serta performa ke perempat final Liga Europa. Tapi, ia menegaskan bahwa DNA tim selalu mengiginkan lebih banyak gelar.

    "Perempat final Liga Europa juga raihan bagus, tapi kami harus menatap lebih jauh. Kami Ajax dan selalu ingin lebih," katanya.

    Sejak diboyong dari Southampton, Tadic sudah dua kali membantu Ajax meraih dwigelar, yakni pada musim 2018--2019 dan musim 2020--2021. Semua pencapaian tersebut tak lepas dari peran pelatih Erik Ten Hag.

    Kemenangan musim ini juga menegaskan status Ajax sebagai tim terkuat Belanda yang sudah memiliki 35 trofi Eredivisie. Di bawah mereka ada PSV yang pernah 25 kali juara dan Feyenoord yang sudah 15 kali juara. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id