comscore

Sevilla Melaju ke Babak 16 Besar

Antara - 05 Maret 2022 07:09 WIB
Sevilla Melaju ke Babak 16 Besar
Pemaon Sevilla Ivan Racitic (kiri)-Foto AFP
Jakarta: Sevilla kalah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb pada leg kedua play-off Liga Europa di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat 25 Februari 2022 dini hari WIB. Meski kalah, wakil Liga Spanyol itu tetap lolos ke babak 16 besar berkat unggul agregat.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak melalui titik putih oleh Mislav Orsic pada menit 65. Sevilla tetap melenggang karena unggul agregat 3-2.
Permainan kedua tim berjalan dengan tempo sedang. Unggul agregat 3-1 pada leg pertama Sevilla tidak bertahan dan justru bermain terbuka.

Menit kelima, Sevilla mengancam melalui tembakan jarak jauh Papu Gomez. Sayang tembakannya masih mampu digagalkan penjaga gawang Zagreb, Dominik Livakovic.

Zagreb menjawab melalui ancaman pada menit 15 dan 20, tetapi tembakan Stevan Ritovski serta Josip Misic tidak ada yang tepat sasaran.

Sevilla kemudian merespon melalui dua percobaan mereka pada menit ke-36 dan 39. Sayangnya tembakan Papu Gomez dan Rafa Mir masih mampu digagalkan Livakovic.

Pada menit 42, Sevilla kembali mengancam melalui tandukan Ivan Rakitic yang masih melebar ke sisi kanan gawang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua baru tiga menit berjalan, Sevilla mengancam melalui tandukan Joules Kounde, tetapi masih mampu digagalkan Livakovic.

Pada menit 51, Sevilla kembali mengancam melalui tembakan Thomas Delaney yang lagi-lagi mampu dinetralkan Livakovic.

Petaka menimpa Sevilla pada menit 63, Zagreb dihadiahi penalti setelah Marcos Acuna handball di kotak terlarang. Mislav Orsic yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik, skor 1-0 membuat agregat berubah menjadi 3-2.

Sevilla ingin menyelesaikan laga dengan mendapatkan poin. Tandukan Lucas Ocampos pada menit ke-73 masih belum menemui sasaran.

Pada menit 80, Sevilla kembali mengancam. Namun, tembakan Rafa Mir masih belum mampu menemui sasaran.

Jelang akhir laga Sevilla harus kehilangan satu pemain setelah Thomas Delaney menerima kartu kuning kedua dan harus diusir wasit.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Sevilla tetap melaju ke 16 besar dengan agregat 3-2.

Susunan Pemain:
Dinamo Zagreb (3-4-1-2): Dominik Livakovic; Josip Sutalo, Bartol Franjic, Kevin Theophile-Catherine, Josip Misic, Marko Tolic, Amer Gojak, Daniel Stefulj, Stefan Ritovski, Mislav Orsic, Bruno Petkovic.

Sevilla (4-3-3): Bono; Diego Carlos, Jules Kounde, Marcos Acuna, Gonzalo Montiel, Fernando, Papu Gomez, Ivan Rakitic, Rafa Mir, Lucas Ocampos, Jesus Corona.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id