PSG Siap Pertahankan Mbappe dengan Segala Cara

    Kautsar Halim - 16 Oktober 2021 18:53 WIB
    PSG Siap Pertahankan Mbappe dengan Segala Cara
    Kylian Mbappe. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)



    Jakarta: Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino tidak menyangkal rumor kepindahan Kylian Mbappe. Tapi, Les Parisiens disebutkannya bakal melakukan segala cara untuk mempertahankan pemain muda potensial tersebut.

    Kontrak Mbappe dengan PSG hanya tersisa sekitar delapan bulan lagi dan belum ada indikasi perpanjangan hingga kini. Jika terus terjadi, Real Madrid dan klub lain yang tertarik dengan jasanya bisa bernegosiasi pada bursa transfer Januari mendatang.

     



    Tidak ada diinformasikan dengan jelas alasan Mbappe masih menolak perpanjangan kontrak PSG. Tapi yang pasti, Pochettino mengatakan manajemen klub bakal berupaya kuat untuk mempertahankannya.

    "Mbappe baik-baik saja. Dia anak yang kalem dengan banyak kepribadian dan karakter yang sangat ramah. Dia sangat jelas tentang suatu hal dan mencintai sepak bola. Dia cukup dewasa untuk pemain yang masih berusia 22 tahun," kata Pochettino ketika diwawancarai COPE dan Radio Marca.

    "Kylian bakal membuat keputusan yang harus dia ambil dan klub akan melakukan berbagai cara untuk mempertahankannya. Sebab, kita bicara tentang salah pemain terbaik dunia yang berusia 22 tahun," tambahnya.

    "Tapi faktanya, situasi masih terbuka dan apa pun bisa terjadi di masa depan. PSG sebagai klubnya tentu berambisi dan mampu membujuknya dengan berbagai hal. Dengan begitu, dia bisa tetap bahagia di sini dan mengubah pikiran untuk pindah," lanjut Pochettino.

    Meski berpotensi pindah, Mbappe masih dimainkan sebagai starter oleh PSG pada awal musim 2021--2022. Terkini, tendangan penaltinya sukses membuat PSG menang 2-1 atas Angers pada lanjutan Ligue 1, Sabtu 16 Oktober dini hari WIB.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id