5 Fakta Menarik usai Spanyol Dipermalukan Swedia: Kekalahan Pertama sejak 28 Tahun Silam

    Patrick Pinaria - 03 September 2021 11:22 WIB
    5 Fakta Menarik usai Spanyol Dipermalukan Swedia: Kekalahan Pertama sejak 28 Tahun Silam
    Momen saat gelandang Spanyol Carlos Soler (tengah) berduel dengan bek Swedia Filip Helander (kanan) (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)



    Jakarta: Spanyol harus tertunduk saat bertandang ke markas Swedia pada laga keempat Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat 3 September dini hari WIB. Sempat unggul, La Furia Roja harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

    Spanyol menunjukkan performa oke pada awal pertandingan. Buktinya, tim besutan Luis Enrique tersebut mampu membuka keunggulan terlebih dulu ketika laga baru berjalan empat menit. Gol tersebut dicetak oleh Carlos Soler.

     



    Namun, keunggulan Spanyol hanya bertahan sampai semenit. Gawang mereka yang dikawal Unai Simon itu mampu dibobol penyerang Swedia Alexander Isak.

    Swedia berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-57, tim yang berjuluk Blagult tersebut sukses mencetak gol lewat Viktor Claesson. Kedudukan menjadi 2-1 dan berhasil dipertahankan Swedia hingga laga usai.

    Berkat kemenangan ini, Swedia berhasil merebut takhta klasemen dari Spanyol. Saat ini, Swedia mengoleksi sembilan poin dan unggul dua poin dari Spanyol yang turun ke peringkat kedua.

    Kemenangan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Swedia. Sebab, ini merupakan kemenangan pertama mereka atas Spanyol di laga kompetitif dalam 15 tahun terakhir. 

    Terakhir kali, Swedia mampu meraih kemenangan atas Spanyol pada kualifikasi Piala Eropa 2008, 8 Oktober 2006. Saat itu, Swedia yang juga menjadi tuan rumah sukses menaklukkan Spanyol dengan skor 2-0.

    Masih ada fakta-fakta menarik lainnya usai Spanyol dikalahkan Swedia. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id