Tetap Dibawa Meski Cedera, Witsel Bertekad Bayar Kepercayaan Pelatih Timnas Belgia

    Kautsar Halim - 18 Mei 2021 17:37 WIB
    Tetap Dibawa Meski Cedera, Witsel Bertekad Bayar Kepercayaan Pelatih Timnas Belgia
    Axel Witsel. (CHRISTOF STACHE / AFP)



    Jakarta: Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, mengaku bakal melakukan apa saja agar bisa membela timnas Belgia di Piala Eropa (Euro) 2020. Dia bertekad membayar kepercayaan pelatih Roberto Martinez.

    Witsel yang kini berusia 32 tahun memang sudah 110 kali membela Belgia. Namun menariknya, dia tetap masuk daftar 26 pemain De Rode Duivels meski belum dimainkan lagi sejak Januari tahun ini.

     



    "Saya merasakan semacam emosi dan kebanggaan besar telah terpilih masuk skuad nasional untuk turnamen musim panas ini," cuit Witsel seperti dikutip Reuters yang mengalami cedera otot achilles dan sempat menjalani operasi saat membela Dortmund.

    "Masih ada tugas yang mesti saya kerjakan, tetapi saya sudah di jalur yang benar dan akan melakukan apa saja untuk bisa sampai ke sana," tambahnya.

    Martinez juga dikabarkan berjudi dengan tingkat kebugaran Witsel karena durasi pemulihannya diprediksi mencapai sembilan bulan. Namun menanggapi itu, Martinez mengaku tidak terganggu dengan kendala tersebut.

    "Dalam situasi yang dihadapi Axel, perlu dijelaskan bahwa kami tak berharap apa-apa," kata Martinez.
     
    "Ini cuma ganjaran atas apa yang telah dia lakukan untuk tim nasional, karirnya dan kerja baik yang dia lakukan dalam bulan-bulan terakhir. Kami menaruh kepercayaan sangat tinggi kepada bagian medis kami," tambahnya.

    "Tetapi, keputusan sesungguhnya tentang Axel Witsel akan diambil pada 11 Juni dan kami akan berusaha mencari waktu setepat mungkin untuk membuat keputusan final," lanjut Martinez.

    Belgia tergabung di Grup B Euro 2020 dengan Denmark, Finlandia dan Rusia. Pertandingan pertamanya melawan Rusia dijadwalkan berlangsung di St Petersburg pada 12 Juni mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id