Soccertainment

    Komputer Super Beri Prediksi Mengejutkan Soal Piala Eropa

    Gregorius Gelino - 09 Juni 2021 17:15 WIB
    Komputer Super Beri Prediksi Mengejutkan Soal Piala Eropa
    Trofi Piala Eropa 2020 (AFP/Niklas Hallen)



    Jakarta: Ajang Piala Eropa akan bergulir pada 12 Juni mendatang. 24 negara Eropa akan memperebutkan trofi tertinggi di Benua Biru tersebut.

    Meski belum juga kick off, berbagai pihak beramai-ramai memberikan prediksi. Salah satunya komputer super milik Sportradar.

     



    Melalui program Simulated Reality, komputer canggih itu memprediksi Republik Ceko akan memenangkan Piala Eropa setelah mengalahkan Denmark di partai final.

    CEO Sportradar untuk Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin, Werner Becher, menilai bahwa sepak bola tak bisa diprediksi. Tapi dengan bantuan data, ia menilai pemenang sebuah pertandingan bisa dihitung.

    "Setelah ditunda cukup lama, ada rasa antusias yang tinggi di kalangan fans soal turnamen ini," kata Becher seperti dilansir dari Mirror.

    "Kami memanfaatkan kemampuan teknis kami untuk mensimulasi turnamen, memproses jutaan data dalam 20 tahun terakhir untuk mengidentifikasi tim yang akan jadi juara," jelasnya.

    "Sepak bola tak bisa diprediksi, ini salah satu aspek yang sangat disukai dari olahraga ini. Tapi fans menempatkan Republik Ceko dan Denmark di final," urainya.

    Becher menambahkan bahwa simulasi yang disediakan perusahaannya merupakan kalkulasi data dari berbagai situasi yang telah dikumpulkan selama puluhan tahun.

    "Simulated Reality ini merefleksikan performa tim, menggunakan data historis selama puluhan tahun dan statistik untuk memproduksi angka yang tak terhitung jumlahnya," jelas Becher.

    "Kami menciptakan produk yang ramah bagi fans. Ini adalah produk yang baru dan sangat unik di industri ini," paparnya.

    "Simulated Reality memberikan kami kesempatan untuk menghitung bagaimana pertandingan asli berlangsung. Ini juga ramah untuk pengguna," pungkasnya.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id