comscore

Austria tak Gentar dengan Keperkasaan Italia

Kautsar Halim - 26 Juni 2021 19:29 WIB
Austria tak Gentar dengan Keperkasaan Italia
Franco Foda. (ROBERT JAEGER / APA / AFP)


Austria sejatinya sudah mencetak sejarah dengan melaju ke babak 16 besar Euro 2020 karena sebelumnya mereka malah selalu kalah di semua laga fase grup. Ini bahkan tren positif kedua mereka di turnamen besar setelah lolos ke fase gugur Piala Dunia 1982.
Hanya Belanda yang menyapu bersih kemenangan di Grup C, hingga akhirnya Austria lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Padahal selain kalah dari Belanda, Austria mampu menaklukkan Makedonia Utara (3-1) dan menang tipis atas Ukraina (1-0).

"Kami punya kualitas. Italia juga pastinya akan menghormati kami dan menyadari kami bisa agresif. Ada banyak hal yang menguntungkan bagi kami, tapi jelas kami sama sekali tidak diunggulkan," ujar Foda.

"Tim ini sudah meraih hal luar biasa dengan lolos ke fase gugur. Tetapi kini kami sudah di babak 16 besar dan akan mengerahkan segalanya untuk memesan tiket ke Muenchen. Tidak boleh ada kesalahan, tapi kami juga ingin melancarkan serangan," tambahnya.

Bila mampu menciptakan kejutan dengan menaklukkan Italia, Austria bakal terbang ke Muenchen untuk melakoni pertandingan perempat final melawan Belgia atau Portugal. (ANT)


(KAH)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id