Internal Gaduh, PSSI Beri Kesempatan Shin Tae-yong Klarifikasi

    Rendy Renuki H - 23 Juni 2020 11:41 WIB
    Internal Gaduh, PSSI Beri Kesempatan Shin Tae-yong Klarifikasi
    Manajer pelatih TImnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Suasana internal PSSI sedang gaduh usai Shin Tae-yong mengeluarkan pernyataan ke media Korea. Manajer pelatih Timnas Indonesia itu mengungkapkan kegundahannya kepada PSSI dan Indra Sjafri.

    Namun PSSI enggan langsung mempercayai pernyataan Sihn Tae-yong. Federasi sepak bola Tanah Air memilih menunggu pernyataan langsung yang keluar dari mulut Shin Tae-yong.

    Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan akan memberikan kesempatan pelatih 51 tahun melakukan klarifikasi di situs resmi PSSI. Seperti yang telah dilakukan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

    Eks pelatih Timnas U-19 itu sebelumnya mengeluarkan pernyataan, Sabtu 20 Juni lalu di situs resmi PSSI. Indra memberikan klarifikasi atas pernyataan Shin Tae-yong yang tersebar di media Korea.

    "Itu untuk klarifikasi dalam rangkaian pernyataan STY (Shin Tae-yong). Awalnya saya memang tidak mau klarifikasi, tapi media membombardir, jadi harus kami klarifikasi, masa harus diam saja," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Senin 22 Juni.

    "Kalau STY datang, kami suruh buat statement. Apa benar yang disampaikan waktu di Korea Selatan itu. Kami bakal rekam dan ekspos ke media," sambung Yunus Nusi.

    Sebelumnya, Shin Tae-yong mengungkapkan kegelisahannya kepada media Korea, salah satunya kepada Naver Sports. Ia menilai PSSI mulai mengingkari jani mendukungnya membangun Timnas Indonesia.

    Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga mengkritik keputusan PSSI menunjuk Indra Sjafri menjadi Direktur Teknik. Ia juga mempermasalahkan Indra Sjafri yang pulang tanpa pamit usai pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id