FIFA Pastikan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Arab 2021

    Kautsar Halim - 25 November 2020 13:09 WIB
    FIFA Pastikan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Arab 2021
    Gianni Infantino. (Foto: fifa.com)
    Jakarta: FIFA memastikan Qatar sebagai tuan rumah turnamen Piala Arab pada Desember 2021. Event tersebut akan mempertemukan 22 tim dari seluruh belahan dunia Timur Tengah dan mennjadi turnamen pemanasan Piala Dunia yang juga berlangsung di Qatar pada tahun berikutnya.

    Badan sepak bola dunia itu menyatakan Aljazair, Bahrain, Comoros, Djibouti, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tunisia, Uni Emirat Arab dan Yaman akan turut ambil bagian dalam turnamen ini.

    "Melalui sepak bola, turnamen ini akan menyatukan sekitar 450 juta orang dari seluruh kawasan tersebut," kata Presiden FIFA Gianni Infantino ketika mengunjungi Stadion Lusail yang menjadi salah satu dari delapan venue Piala Dunia Qatar.

    Sebelumnya, Piala Arab yang disebut juga sebagai Arab Nations Cup terselenggara tidak meyakinkan karena hanya melangsungkan sembilan turnamen dari 1963 sampai 2012. Tapi kini, event tersebut sudah resmi bakal diputar kembali.

    "Ini akan menjadi tonggak penting dan ujian terakhir untuk persiapan kami, hanya satu tahun sebelum kami menyelenggarakan Piala Dunia pertama di kawasan ini," kata Sheikh Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al Thani, presiden Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) seperti dilaporkan Reuters.

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id