Egy tidak Ambil Pusing dengan Nama Pencetak Gol Indonesia vs Taiwan

    Kautsar Halim - 12 Oktober 2021 20:15 WIB
    Egy tidak Ambil Pusing dengan Nama Pencetak Gol Indonesia vs Taiwan
    Egy Maulana Vikri. (Foto: Dokumentasi PSSI)



    Buriram: Egy Maulana Vikri tidak mempermasalah namanya yang sempat tidak tercatat sebagai pencetak gol ketika timnas Indonesia membantai Taiwan pada leg kedua playoff Piala Asia 2023. Menurutnya yang terpenting, Indonesia menang.

    Seperti diketahui, Indonesia menang 3-0 atas Taiwan pada laga tersebut berkat gol Egy Maulana (menit ke-27), Ricky Kambuaya (menit ke-54), dan Witan Sulaeman (menit 90'+3).

     



    Namun pada awalnya, Egy tidak masuk dalam daftar pencetak gol karena bola operan lambungnya yang melengkung masuk ke gawang dianggap mengenai kepala Dedik Setiawan. 

    Jika tidak dianulir, tentu bisa menjadi sebuah kerugian pribadi karena Egy belum pernah mencetak gol untuk timnas senior di laga resmi sebelumnya. Namun setelah dikonfirmasi, Egy pun tidak mempermasalahkan itu.

    "Terkait gol, saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetaknya karena yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain," ujar Egy dikutip dari laman resmi PSSI.

    Sebelum menang 3-0, Indonesia juga mampu menaklukkan Taiwan dengan skor 2-1 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand. Dengan begitu, Indonesia menang dengan skor agregat 5-1 dan berhak mendapat tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

    "Alhamdulillah, kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya, kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami," tutur Egy soal kesuksesan Indonesia mengalahkan Taiwan.

    "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," tambah pemain asal klub FK Senica tersebut. (pssi.org)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id