Euro 2020

    Setelah Eriksen Kolaps, Denmark Jadi Kalah dari Finlandia

    Kautsar Halim - 13 Juni 2021 03:54 WIB
    Setelah Eriksen Kolaps, Denmark Jadi Kalah dari Finlandia
    Ekspresi kekecewaan pemain Denmark setelah kalah dari Finlandia. (Friedemann Vogel / POOL / AFP)



    Jakarta: Denmark menelan kekalahan pada laga pertama Grup B Euro 2020 yang berlangsung di markasnya sendiri, Stadion Parken, Copenhagen, Sabtu 12 Juni. Finlandia sebagai lawannya, menaklukkan mereka dengan skor tipis 1-0. 

    Hasil ini cukup mengejutkan karena Denmark mendominasi permainan dengan 72 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak. Kemudian, terdapat hadiah tendangan penalti juga yang terbuang sia-sia.

     



    Meski begitu, konsentrasi para pemain Denmark tentu terganggu dengan adanya insiden Christian Eriksen yang secara tiba-tiba pingsan ketika menyambut bola lemparan ke dalam pada pengujung babak pertama.

    Sejatinya, panitia turnamen sudah memutuskan untuk menunda pertandingan ketika insiden mengerikan itu terjadi. Tapi setelah Eriksen siuman dan di bawa ke rumah sakit, pertandingan pun dilanjutkan atas persetujuan kedua tim.

    Sayangnya, setelah laga kembali bergulir atau tepatnya pada menit ke-59, Denmark malah kebobolan oleh gol Joel Pohjanpalo yang menyundul umpan silang Jere Uronen. Meski demikian, Pohjanpalo mengambil sikap tidak merayakan golnya demi menghormati Eriksen.

    Denmark akhirnya punya peluang besar untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-74. Namun, Pierre-Emile Hojbjerg yang dipercaya sebagai eksekutor gagal memanfaatkan itu karena tendangannya terbaca oleh kiper Finlandia Lucas Hradecky.

    Berbagai upaya sudah dilakukan tim Dinamit untuk mengejar ketertinggalan pada waktu yang tersisa. Tapi, pertahanan Finlandia semakin kokoh dan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah hingga laga berakhir.

    Susunan Pemain

    Denmark: Schmeichel, Kjaer (Vestergaard 63'), Christensen, Maehle, Wass, Delaney (Cornelius 76'), Eriksen (Jensen 43'), Hojbjerg, Brauthwaite, Poulsen, Wind (Olsen 63')

    Finlandia: Hradecky, Raitala (Vaisanen 90'), Arajuuri, Toivio, Uronen, O'Shaughnessy, Sparv (Schueller 76'), Lod, Kamara, Pukki (Kauko 76'), Pohjanpalo (Forss 84').


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id