Skuat Denmark Disambut Bak Pahlawan di Negerinya

    Alfa Mandalika - 09 Juli 2021 11:00 WIB
    Skuat Denmark Disambut Bak Pahlawan di Negerinya
    Skuat Denmark tiba di Kopenhagen. (Foto: AFP/Mads Claus Rasmussen)



    Copenhagen: Suasana emosional terlihat ketika skuat Denmark tiba di Kopenhagen. Mereka tersingkir di ajang Euro usai dikalahkan Inggris pada babak semifinal.

    Denmark bangkit setelah serangan jantung menimpa Christian Eriksen di lapangan dalam pertandingan pertama mereka. Lalu, Denmark menelan kekalahan pada dua pertandingan pertamanya, namun mereka berhasil lolos sampai ke semifinal. 

     



    "Senang bertemu kalian, senang itu tidak terjadi online. Ini cara kami mengucapkan terima kasih," kata pelatih Kasper Hjulmand kepada wartawan setelah skuatnya tiba di Bandara Kopenhagen dari London, Kamis.

    "Kuat sekali apa yang sudah kami lalui itu dan kini saya mulai meratap lagi," kata dia sambil menahan air mata.

    "Kami melanjutkan dengan dua hal, satu kami ingin menang. Kami sudah nyaris, dan kami kesal dan kecewa. Nomor dua, kami ingin menginspirasi dan menyatukan Denmark. Kami akan terus melakukannya," sambung Hjulmand.

    "Kami berterima kasih atas dukungannya, dan tanpa dukungan itu kami tak akan bangkit kembali, dan kami mengakhirinya dengan memberikan applause kepada orang-orang," tuturnya.

    Para pemain dan staf teknis kemudian bertepuk tangan sebagai tanda terima kasih kepada para pendukung yang telah mendukung mereka sepanjang turnamen tersebut.

    Banyak pemain menitikkan air mata saat berpelukan sebelum berpisah.

    Di luar aula kedatangan, mereka mendapatkan sambutan bak pahlawan ketika teman, keluarga, dan simpatisan bersorak sorai begitu pemain dan staf keluar.

    "Ada kebanggaan di balik ini semua, karena ini adalah perjalanan besar. Kami telah melalui seluruh emosi ini dan saya tak pernah mengalami hal serupa ini," kata kapten Simon Kjaer.

    Kjaer mengaku telah berbicara dengan Eriksen setelah semifinal itu.

    "Dia kecewa dengan hasilnya, tapi dia menikmati waktu bersama keluarganya," tambah Kjaer. 

    Eriksen ditayangkan kembali di depan para suporter yang terkejut dan penonton TV global saat pertandingan fase grup pertama Denmark melawan Finlandia.

    UEFA mengatakan Eriksen, pasangannya, dan enam petugas medis diundang menyaksikan final, tapi tak ada konfirmasi mengenai apakah dia akan hadir.

    Penjaga gawang Kasper Schmeichel dan gelandang Thomas Delaney mengaku tidak akan menonton pertandingan final Minggu itu ketika Inggris menghadapi Italia di Wembley.

    Mereka membicarakan persahabatan yang ditempa dalam apa yang mereka lukiskan sebagai pengalaman seumur hidup.

    "Dalam 20, 30, 40 tahun kami akan mengingat perasaan ini. Ini kelompok yang luar biasa," kata Delaney. 

    "Semua yang sudah kami lewati adalah hal yang membekas dalam jiwa," ujarnya.

    Kuis Tebak Skor Medcom.id

    Kabar gembira buat para pembaca setia Medcom.id. Dalam menyemarakkan Pesta Bola Eropa 2020, Medcom bekerjasama dengan Extra Joss akan membagikan HP 5G dan voucher menginap di Hotel bintang 5! Mau tahu caranya?
     
    Kalian tinggal menebak skor pertandingan-pertandingan Euro 2020, mulai dari babak perempat final hingga final. Nantinya, dua peserta dengan akumulasi poin terbanyak di akhir turnamen akan jadi pemenang.
    Skuat Denmark Disambut Bak Pahlawan di Negerinya
    Bagi kalian yang tertarik mengikuti kuis tebak skor, langsung klik medcom.id/olahraga. Kalian tinggal klik banner tebak skor yang sudah tertera. Lalu, login data dan langsung submit skor pertandingan di kolom yang tersedia. Kalian juga bisa memantau sosial media Medcom.id untuk tata cara mengikuti tebak skor. 
     
    So, tunggu apalagi... Kuy buruan daftar..!

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id