Cara PSSI Atasi Kritik Shin Tae-yong Dinilai Tepat

    Gregorius Gelino - 22 Juni 2020 19:49 WIB
    Cara PSSI Atasi Kritik Shin Tae-yong Dinilai Tepat
    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. PSSI)
    Jakarta: Mantan Direktur Teknik Timnas futsal Indonesia Justinus Lhaksana, menilai cara PSSI menangani kritik terbuka Shin Tae-yong yang dipublikasikan di media sudah tepat. Menurutnya, masalah tersebut harus diatasi secara internal agar tak memperkeruh suasana.

    Sebelumnya, Shin mengkritik PSSI yang dianggap tak mendukung program yang ia canangkan. Selain itu, Shin juga kecewa karena menilai PSSI mengubah target Timnas senior dan U-19 secara sepihak.

    Namun, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mencoba mendinginkan suasana. Ia menegaskan bahwa PSSI takkan menanggapi pernyataan Shin di media dan lebih memilih menyelesaikan perbedaan pendapat tersebut secara internal.

    "Ini yang dia (Shin) harus belajar. Tapi gua rasa yang dilakukan PSSI sudah tepat, yaitu tidak terpengaruh media. Suruh dia datang langsung memberi klarifikasi, jadi tidak memperkeruh sikon," ujar Justin ketika dihubungi Medcom.id pada Senin, 22 Juni, sore.

    "Dia tidak bisa kepala batu juga, kita bukan negara kaya. PSSI duitnya itu ada batasnya, yang penting dia dapat apa yang dia inginkan," tegasnya.

    Justin juga berharap agar konflik antara Shin dan PSSI bisa diselesaikan dan pelatih asal Korsel itu bisa melanjutkan tugasnya menangani Timnas. Menurut Justin, memecat Shin hanya akan mengundur progres yang sudah dibuat.

    "Sekarang masih belum karena belum TC dan lain-lain. Tapi ini harus segera diselesaikan sama PSSI. Semoga dia tidak dipecat, jalan terus, fokus lagi," tutupnya.

    Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id