comscore

PSSI Ogah Tiru Malaysia yang Menurunkan Pemain U-19 di SEA Games

Kautsar Halim - 29 Januari 2021 23:29 WIB
PSSI Ogah Tiru Malaysia yang Menurunkan Pemain U-19 di SEA Games
TC Timnas U-19 di Spanyol. (Dok. PSSI)
Jakarta: Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri merespons sikap Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang menurunkan para pemain U-19 di ajang SEA Games 2021. Menurutnya, Indonesia tidak akan meniru langkah itu karena punya strategi tersendiri.   

"PSSI sudah mempunyai rencana yang akan diterapkan oleh pelatih," tutur Indra seperti dilansir Antara, Jumat (29/1/2021).
Informasi FAM menurunkan skuat U-19 di SEA Games 2021 disampaikan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) pada pertengahan Januari ini. Padahal, regulasi turnamen menyebutkan usia maksimal pemain untuk cabang olahraga sepak bola putra berumur 22 tahun.

AFF lantas menjelaskan bahwa FAM sengaja menurunkan para pemain U-19 karena pelatih Brad Maloney sedang mempersiapkan skuat timnas Malaysia untuk jangka panjang. Jadi, para pemain yang tampil di SEA Games 2021 juga diproyeksikan bermain di SEA Games 2023 serta Kualifikasi Olimpiade 2024.

Sementara itu dengan adanya konfirmasi dari Indra Sjafri, timnas Indonesia artinya tetap membawa para pemain U-22 untuk mengarungi SEA Games 2021. Terlebih, pelatih Shin Tae-yong sudah menggelar pemusatan latihan (TC) terhadap 36 pemain di Jakarta sejak Desember tahun lalu.  

Timnas sepak bola Indonesia terakhir kali menyabet emas SEA Games pada 1991 silam. Sebelumnya pada 2019, prestasi itu nyaris terulang andai tidak kalah dari Vietnam dengan skor 0-3 pada fase final. (ANT)





(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id