comscore

Messi Sudah Tahu Cara Mengatasi Brasil

Kautsar Halim - 10 Juli 2021 08:08 WIB
Messi Sudah Tahu Cara Mengatasi Brasil
Lionel Messi. (CARL DE SOUZA / AFP)
Jakarta: Argentina akan menghadapi Brasil pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Minggu 11 Juli pagi WIB. Mengomentari itu, Lionel Messi sebagai kapten Argentina menyadari bahwa timnya bakal melakoni laga berat.

Argentina melaju ke final Copa America setelah menaklukkan Kolombia lewat adu penalti dengan skor 3-2. Laga terpaksa berlanjut dengan tos-tosan karena kedudukan imbang 1-1 pada waktu normal tidak berubah.

 



Sementara itu, Brasil lolos ke final berkat kemenangan 1-0 atas Peru dan akan menghadapi Argentina dengan latar belakang sebagai finalis dalam dua edisi sebelumnya. Selecao--julukan Brasil juga sukses menjuarai Copa America 2019.

Messi memang mengakui bahwa Brasil bakal sulit dikalahkan dengan adanya rekam jejak tersebut. Namun, dia yakin Argentina bisa mengatasinya jika para rekan setim mewaspadai Neymar.

Seperti yang diketahui, Neymar dan Messi punya hubungan dekat karena pernah membela Barcelona pada 2013 hingga 2017. Keduanya bahkan masih menjalin persahabatan di luar lapangan setelah Neymar pindah ke PSG.

"Brasil dengan Neymar akan sangat sulit. Tapi kami tahu potensi mereka dan apa yang bisa dilakukan Neymar secara individu," kata Messi seperti dikutip dari Mirror, Jumat (9/7/2021).

Messi juga mengaku tak gentar dengan status juara bertahan yang disandang Brasil. Sebab, dia punya target penting mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America untuk pertama kalinya sejak 1993.

"Apa yang paling saya inginkan adalah memenangkan gelar bersama timnas. Saya selalu berusaha mencurahkan segalanya untuk tim nasional. Saya selalu berjuang meraih piala," ujar Messi.

"Entah menang atau kalah, kami selalu melaju jauh di Copa America. Kini, tim kami pantas menjuarainya," tambahnya. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id