comscore

Pelatih Timor Leste tidak Mengincar Kemenangan atas Indonesia

Kautsar Halim - 26 Januari 2022 22:18 WIB
Pelatih Timor Leste tidak Mengincar Kemenangan atas Indonesia
Pelatih timnas sepak bola putra Timor Leste, Fabio Maciel. (ANTARA/HO-PSSI)
Jakarta: Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel, menegaskan bahwa dirinya tidak mementingkan hasil dalam laga persahabatan internasional kontra Indonesia pada 27 dan 30 Januari mendatang. Menurutnya, perkembangan performa adalah tujuan paling utama.

"Saya lebih senang melihat permainan kami berkembang walau kalah, daripada menang tapi bermain jelek," ujar Maciel dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (26/1/2022). 
"Sebagai pelatih, saya memang mau hasil bagus. Namun yang paling penting, saya mau melihat performa kami meningkat," tambahnya.

Juru taktik asal Brasil itu melanjutkan, skuadnya memang butuh pertandingan uji coba karena sedang mempersiapkan diri menyambut Piala AFF U-23 di Kamboja pada pertengahan Februari mendatang. Jadi, laga melawan Indonesia bakal dimanfaatkan dengan baik untuk mengukur kemampuan.

"Tim akan bertumbuh jika melawan tim yang kuat. Jadi, menghadapi Indonesia bagus untuk kami. Kadang-kadang tim lemah bisa mengalahkan tim kuat. Itulah indahnya sepak bola," tutur Maciel yang berusia 44 tahun. 

Sementara itu, gelandang Timor Leste Filomeno Junior menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan setim sudah siap untuk menghadapi Indonesia. Menurutnya, Timor Leste juga tidak gentar dengan catatan pertemuan yang menguntungkan Indonesia. 

"Seluruh pemain siap untuk bertempur dan akan memberikan penampilan terbaik," kata Filomeno.

Laga timnas Indonesia kontra Timor Leste bakal bergulir dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, Timor Leste sempat gagal lolos fase grup Piala AFF dengan komposisi yang rata-rata berusia 20,7 tahun.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id