PM Inggris Minta FIFA Menindak Tegas Pelaku Pelecehan Rasial di Hungaria

    Kautsar Halim - 03 September 2021 22:09 WIB
    PM Inggris Minta FIFA Menindak Tegas Pelaku Pelecehan Rasial di Hungaria
    PM Inggris Boris Johnson menunjukkan skill bermain sepak bola. (Ian Forsyth / POOL / AFP)



    Jakarta: Perdana Menteri Inggris Boris Johnson meminta Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengambil tindakan atas pelecehan rasial yang menimpa para pemain negaranya ketika menghadapi Hungaria di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

    "Benar-benar tidak dapat diterima. Pemain Inggris dilecehkan secara rasial di Hungaria tadi malam," ujar Johnson dalam akun Twitter seperti dikutip dari Reuters, Jumat (3/9/2021).

     



    Johnson mendesak agar FIFA mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang melakukan tindakan terpuji itu dan meminta agar perilaku tercela itu diberantas dari permainan sepak bola untuk selamanya.

    Sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa para pemain Inggris menjadi sasaran pelecehan rasial saat menaklukkan Hungaria dengan skor 4-0 di Stadion Puskas Arena. 

    ITV dan Sky Sports mengatakan bahwa wartawannya mendengarkan nyanyian kera yang ditujukan kepada penyerang Inggris Raheem Sterling dan pemain pengganti Jude Bellingham. (ANT) 

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id