Euro 2020

    6 Catatan Menarik setelah Jerman Lolos dari Lubang Jarum

    Kautsar Halim - 24 Juni 2021 13:35 WIB
    6 Catatan Menarik setelah Jerman Lolos dari Lubang Jarum
    Suasana laga Jerman vs Hungaria. (CHRISTOF STACHE / POOL / AFP)



    Jakarta: Jerman akhirnya lolos dari lubang jarum persaingan ketat Grup F Euro 2020. Tapi, itu mereka buktikan dengan hanya menahan imbang Hungaria 2-2 pada laga pamungkas fase grup, Kamis 24 Juni dini hari WIB. 

    Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Allianz Arena, Jerman malah dikejutkan dengan gol Adam Szalai yang membuat Hungaria unggul lebih dulu. Gol tersebut dicetak Szalai setelah menanduk umpan silang Rolland Sallai pada menit ke-10

     



    Dengan permainan pasif, Hungaria mampu mempertahankan keunggulan 1-0 tersebut hingga turun minum. Namun sayangnya, tidak hingga menginjak menit ke-66. Pasalnya saat itu, gempuran Jerman membuahkan hasil dengan lahirnya gol sundulan Kai Havertz.

    Namun menariknya, Hungaria masih bisa memberi kejutan dengan mencetak gol balasan cepat dari Andras Schafer yang menyerobot umpan Szalai pada menit ke-68. Skor berubah menjadi 2-1 dan membuat Jerman tampil makin agresif.

    Setelah berkali-kali menahan serangan Jerman, pertahanan Hungaria akhirnya runtuh juga lewat gol Leon Goretzka pada menit ke-84. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

    Hasil berbagi poin ini membuat Jerman finis kedua di Grup F dan Hungaria pun terpaksa gugur. Padahal jika gagal menyamakan kedudukan, bisa-bisa Hungaria yang ke babak 16 besar dengan status runner-up grup. Sebab pada laga lain Grup F, Prancis dan Portugal bermain imbang 2-2.

    Berikut 6 catatan menarik setelah Jerman mengalahkan Hungaria:

    - Jerman artinya sudah empat kali berturut-turut tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama pertandingan putaran final Euro terakhirnya.

    - Adam Szalai merupakan pemain Hungaria pertama yang mencetak dua gol di dua edisi Piala Eropa. Sebelumnya, dia juga mencetak sebiji gol pada Euro 2016.

    - Jerman hanya kalah tiga kali dari 21 laga internasional terakhirnya (menang 11, seri 7, dan kalah 3). Tapi, mereka hanya kalah sekali dari 10 laga terakhir fase grup Euro (menang 7, seri 2, dan kalah 1). 

    - Jerman baru memenangkan dua laga kontra Hungaria tanpa kebobolan.

    - Jerman baru mencatatkan tiga clean sheets dalam 17 laga terakhirnya.

    - Hungaria hanya kalah sekali dalam 14 laga internasional terakhirnya (menang 7, seri 6, dan kalah 1). Tapi, mereka sudah empat kali seri dalam lima laga terakhir penyisihan grup Euro. 




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id