MU ke Final Liga Europa, Solskjaer Protes Jadwal Liga Inggris

    Kautsar Halim - 07 Mei 2021 16:28 WIB
    MU ke Final Liga Europa, Solskjaer Protes Jadwal Liga Inggris
    Ole Gunnar Solskjaer. (Martin Meissner / AFP / POOL)



    Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengecam padatnya jadwal bermain timnya jelang final Liga Europa 2020--2021 yang jatuh pada 27 Mei mendatang. Sebab sebelum itu berlangsung, MU bakal melakoni lima pertandingan domestik.

    Solskjaer mengatakan bahwa jadwal pertandingan timnya seperti dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola pada level tertinggi dan tidak tahu dampaknya yang bisa membahayakan kebugaran para pemain.

     



    "Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola di level ini dan seperti dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola di level ini," kata Solskjaer seusai mengawal laga leg kedua semifinal kontra AS Roma di Italia, Jumat 7 Mei dini hari WIB.

    "Secara fisik, tidak mungkin bagi para pemain. Kami belum ditangani dengan baik. Kami akan membutuhkan semua orang (sisa perjalanan). Ini perubahan singkat, tetapi kami harus siap," tambahnya.

    MU kalah dari Roma dengan skor 2-3 pada leg kedua semifinal di Stadion Olimpico. Hasil tersebut tidak menghalangi langkah ke final karena Setan Merah sempat menundukkan I Lupi dengan skor telak 6-2 di Stadion Old Trafford pada pekan lalu.

    Pelatih asal Norwegia itu lantas mengungkapkan perasaannya setelah berhasil membawa Manchester United ke final (semua kompetisi) untuk pertamakalinya sejak menggantikan Jose Mourinho pada 2018 silam.

    "Rasanya menyenangkan berada di final. Kami memainkan satu babak yang sangat, sangat bagus di Old Trafford yang membawa kami lolos," tutupnya.

    Sebelum menghadapi Villarreal di final Liga Europa, Setan Merah bakal dihadapkan dengan lima laga Liga Primer Inggris, yakni melawan Aston Villa (9 Mei), Leicester City (12 Mei), Liverpool (14 Mei), Fulham (19 Mei) dan Wolverhampton Wanderers (23 Mei).

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id