Euro 2020

    Wales Dibantai Denmark, Bale Melengos saat Wawancara

    Kautsar Halim - 27 Juni 2021 12:25 WIB
    Wales Dibantai Denmark, Bale Melengos saat Wawancara
    Gareth Bale. (Kenzo Tribouillard / POOL / AFP)



    Jakarta: Kapten Wales Gareth Bale mengakhiri lebih dini wawancara seusai laga kontra Denmark pada babak 16 besar Euro 2020, Sabtu 26 Juni malam WIB. Tapi menurut pelatih Robert Page, itu terjadi bukan karena pertanyaan yang dilontarkan, melainkan akibat kecewa timnya kalah.

    Wales menelan kekalahan 0-4 dari Denmark dalam laga yang berlangsung di Stadion Johan Cruijff Arena tersebut. Sepasang gol Denmark lahir dari Kasper Dolberg (menit ke-27 dan ke-48), sedangkan sisanya dicetak oleh Joakim Mahle (menit ke-88) dan Martin Braithwaite (menit 90+4).

     



    Bale tampil tidak tergantikan dalam laga itu dan Wales pun sudah berupaya hingga Harry Wilson kena kartu merah pada menit ke-90. Tapi, mereka tetap kesulitan mendapat peluang matang dan gol balasan  gagal tercipta hingga laga berakhir. 

    Seusai pertandingan, seorang reporter BBC mencoba mengonfirmasi apakah Bale masih ingin tetap membela Wales setelah kekalahan tersebut. Tapi, pemain berusia 31 tahun itu malah menunjukkan sikap dingin dan langsung meninggalkan lokasi wawancara.

    "Seperti pemain Wales lain di ruang ganti pemain saat ini, dia (Bale) kecewa," kata Page dalam jumpa pers seusai pertandingan.

    "Haruskah dia menjawab pertanyaan soal masa depannya? Bagi saya, pertanyaan itu tidak sensitif, tapi Apa tujuan pertanyaan tersebut ketika dia baru keluar dari lapangan setelah kalah. Emosi masih campur aduk, jadi dia sudah benar dengan pergi dan menenangkan diri," tambahnya.

    Sementara itu, Bale sempat menyebut keputusan wasit dalam pertandingan telah merugikan Wales. Dua di antaranya ketika mengganjar Wilson dengan kartu merah dan pelanggaran terhadap Kieffer Moore sebelum terjadi gol kedua Denmark. 

    "Saya kira wasit (Daniel Siebert dari Jerman) mungkin terpengaruh penonton," tutur Bale.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id