Tarik Beban Hingga 95 Kilogram Jadi Menu Latihan Timnas di Dubai

    Kautsar Halim - 24 Mei 2021 07:00 WIB
    Tarik Beban Hingga 95 Kilogram Jadi Menu Latihan Timnas di Dubai
    Suasana latihan angkat beban timnas Indonesia di Dubai. (ANTARA/HO/PSSI)



    Jakarta: Para pemain timnas Indonesia masih terus mempersiapkan diri untuk melakoni tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Terkini, mereka dikabarkan melatih fisik dengan mengangkat beban yang beratnya mencapai 95 kilogram.

    Dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu 23 Mei, pelatih fisik timnas Lee Jae-hong menjelaskan bahwa latihan itu berguna untuk memperkuat otot tubuh pemain jelang laga uji coba yang juga bagian dari pemusatan latihan (TC) di Dubai.

     



    "Ini semakin dekat dengan pertandingan uji coba. Jadi saya berharap para pemain selalu serius dan fokus selama berlatih baik di 'gym' maupun di lapangan hijau," ujar Lee.

    Di bawah pengawasan Lee, Evan Dimas dan kawan-kawan diinstruksikan mengangkat dan menarik beban yang kegiatan terbagi dalam empat sesi.

    Untuk sesi mengangkat beban dilakukan bertahap mulai dari 40 kilogram, 60 kilogram, 80 kilogram dan 90 kilogram. Kemudian untuk menarik beban, dilakukan mulai dari 59 kilogram, 68 kilogram, 86 kilogram dan 95 kilogram.

    Para pemain timnas Indonesia mampu menjalani latihan beban tersebut. Namun, beberapa dari mereka mengaku kesulitan terutama saat berurusan dengan beban terberat.

    "Berat. Setelah mengangkatnya terasa seperti ada yang mengganjal di ketiak," tutur penyerang timnas Kushedya Yudo.

    Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA). Thailand akan menjadi lawan pertama pada 3 Juni, dilanjutkan dengan menghadapi Vietnam pada 7 Juni dan UEA pada 11 Juni.

    Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba kontra Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id