Euro 2020

    Harry Kane Tetap Pilihan Utama Inggris saat Jamu Ceko

    Kautsar Halim - 21 Juni 2021 17:11 WIB
    Harry Kane Tetap Pilihan Utama Inggris saat Jamu Ceko
    Kebersamaan Gareth Southgate dengan Harry Kane. (Catherine Ivill / POOL / AFP)



    Jakarta: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memastikan kapten skuadnya Harry Kane tetap dimainkan dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 kontra Republik Ceko di Stadion Wembley, London, Rabu 23 Juni dini hari WIB.

    Keputusan itu menjadi langkah tidak biasa bagi Southgate karena belakangan ini Kane dikritik keras atas performa negatifnya ketika Inggris hanya mampu mengalahkan Kroasia 1-0 dan ditahan imbang Skotlandia tanpa gol.

     



    "Anda bisa berasumsi demikian. Tentu saja, saya tidak peduli membocorkan ini," kata Southgate kepada ITV saat ditanya apakah Kane akan main lawan Ceko, demikian dilansir Reuters, Minggu (20/6/2021). 

    Kane memang tidak tampil 90 menit penuh dalam laga kontra Kroasia maupun Skotlandia tersebut. Tapi, Soutgate menegaskan bahwa langkah itu diambil bukan karena performa sang kapten, melainkan alasan-alasan lain.

    "Di satu pertandingan, kami sudah unggul dan butuh tenaga segar untuk tetap bisa menekan, menjaga keunggulan dan secara rasional tidak butuh gol tambahan," kata Southgate merujuk pertandingan kontra Kroasia.

    "Di Piala Dunia 2018, kami berakhir karena terlalu banyak memainkan Harry dan seharusnya bisa mengelola kebugaran dia lebih baik lagi sekarang," tambahnya.

    "Kami punya banyak pilihan bagus di bangku cadangan, tapi dia adalah pemain terpenting kami. Tidak ada keraguan soal itu. Anda hanya perlu melihat rekor golnya bersama kami untuk melihat perannya di tim ini," lanjut Southgate.

    Southgate menyadari bahwa Kane tengah dihujani kritik, tapi dia tetap yakin jika penyerang Tottenham Hotspur itu bisa menjawabnya dengan gol-gol penting.

    "Saya tahu ada banyak pertanyaan tentang dia saat ini, tapi hal itu sudah dialaminya 100 kali. Wajar dia berada di posisi seperti sekarang ini, namun dia bakal membuat kami memenangi laga-laga selanjutnya," tutup Southgate.

    Inggris sedang berada di urutan dua klasemen sementara Grup D karena hanya kalah selisih gol dengan Ceko yang bertengger di puncak. Hasil imbang ketika menjamu Ceko sudah cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar karena Kroasia dan Skotlandia berjarak tiga poin Inggris. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id