Sepak Bola Olimpiade Tokyo

    Olimpiade 2020: Australia Tekuk 10 Pemain Argentina

    Kautsar Halim - 22 Juli 2021 22:06 WIB
    Olimpiade 2020: Australia Tekuk 10 Pemain Argentina
    Suasana laga Argentina vs Australia. (ASANO IKKO / AFP)



    Jakarta: Australia menang atas Argentina dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Sapporo Dome, Kamis 22 Juli. Hasil ini tak lepas dari keuntungan jumlah pemain yang didapat Australia.

    Australia langsung mengejutkan Argentina ketika sontekan Lachlan Wales ke gawang kiper Jeremias Ledesma berbuah gol pada menit ke-14. Striker Australia Mitchell Duke ikut berperan dalam gol tersebut dengan memberikan assist.

     



    Tertinggal 0-1, Argentina coba membalas untuk mencetak gol penyama kedudukan. Beberapa peluang tercipta melalui Carlos Valenzuela dan Fausto Vera, tetapi masih belum mampu mengoyak gawang Australia yang dijaga kiper Thomas Glover.

    Upaya Argentina untuk menyamakan kedudukan justru terganggu karena Francisco Ortega diusir wasit pada menit 45+3. Wasit terpaksa memberikan kartu kuning kedua karena Ortega dianggap sengaja mendorong salah satu pemain Australia.

    Bermain dengan 10 orang membuat Argentina tak lagi bisa mendominasi permainan. Situasi sukses dimanfaatkan Australia dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya melalui Wales dan Riley McGree pada babak kedua.

    Tapi, tekanan yang dilakukan Australia baru berbuah hasil pada menit ke-79. Tendangan ke pojok kanan gawang yang diarahkan Marco Tilio dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Argentina.

    Skor 2-0 membuat Australia tampil makin nyaman. Sebaliknya, Argentina kian kesulitan melancarkan serangan hingga akhirnya harus menelan kekalahan pada laga perdana C. 

    Kekalahan ini membuat Argentina menempati posisi juru kunci klasemen Grup C dengan raihan nirpoin. Argentina berada di bawah tiga pesaing mereka, yakni Australia, Spanyol, dan Mesir.

    Selanjutnya pada laga kedua, Minggu 23 Juli, Argentina akan menghadapi Mesir dan Australia bentrok dengan Spanyol.

    Susunan Pemain

    Argentina: Jeremias Ledesma; Hernan De La Fuente (Herrera 62'), Nehuen Perez, Facundo Medina, Francisco Ortega; Fernando Valenzuela (Ponce 46'), Fausto Vera, Santiago Colombatto (Belmonte 78'), Ezequiel Barco (De la Vega 82'; Adolfo Gaich, Alexis Mac Allister (Payero 78').

    Australia: Thomas Glover; Nathaniel Atkinson, Thomas Deng, Harry Souttar, Joel King; Lachlan Wales (Watts 72'), Denis Genreau (Baccus 89'), Conor Metcalfe, Daniel Arzani (Tilio 79'); Riley McGree (D'Agostino 79'); Mitch Duke


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id