Euro 2020

    Kekecewaan Gelandang Portugal setelah Disingkirkan Belgia

    Kautsar Halim - 28 Juni 2021 09:39 WIB
    Kekecewaan Gelandang Portugal setelah Disingkirkan Belgia
    Joao Palhinha (kiri). (THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP)



    Jakarta: Gelandang Portugal, Joao Palhinha, tidak bisa menahan kekecewaan dari hasil negatif timnya yang disingkirkan Belgia pada babak 16 besar Euro 2020. Sebab, dia yakin Selecao das Quinas sudah tampil dengan baik.

    Bertanding di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin 28 Juni dini hari WIB, Belgia sukses menaklukkan Portugal dengan skor 1-0. Gol kemenangan The Red Devils tercipta spektakuler dari tendangan jarak jauh Thorgan Hazard pada menit ke-42.

     



    Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan sudah berupaya tampil menekan dengan 57 persen penguasaan bola dan punya 23 percobaan tembakan di sepanjang laga. Tapi, gol balasan tak kunjung tercipta meski sudah memainkan megabintang Cristiano Ronaldo.

    "Kami sudah menciptakan lebih banyak peluang ketimbang Belgia dan mampu mengendalikan permainan dengan baik pada babak pertama," kata Palhinha seusai laga seperti dikutip dari laman resmi Euro 2020.

    "Saya sendiri tidak ingat peluang lain dari Belgia, kecuali yang menjadi gol. Kami sangat kecewa harus pulang ke Portugal," tambahnya.

    Belgia memang memilih tampil disiplin dan efektif dalam pola formasi 3-4-2-1 ketika menghadapi Portugal. Sebab, statistik laga menyebutkan mereka hanya melancarkan 6 percobaan tembakan di sepanjang laga (1 tepat sasaran, 4 melenceng, dan 1 melenceng). (uefa.com)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id