Shin Tae-Yong Sebut Vietnam Lebih Sulit dari Thailand, Ini Alasannya

    Patrick Pinaria - 07 Juni 2021 18:06 WIB
    Shin Tae-Yong Sebut Vietnam Lebih Sulit dari Thailand, Ini Alasannya
    Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)



    Dubai: Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong menilai timnya akan lebih sulit menghadapi Vietnam ketimbang melawan Thailand. Namun, ia optimistis skuat Garuda tampil lebih percaya diri saat berduel dengan Vietnam nanti.

    Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam pada laga kesembilan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin 7 Juni malam hari WIB. Laga tersebut akan digelar di Stadion Al Maktoum.

     



    Meski sudah tidak lagi menentukan, laga ini terasa penting bagi Indonesia. Setidaknya, mereka bisa menambah perolehan poin di klasemen Grup G. Saat ini, Indonesia baru mengoleksi satu poin dari enam pertandingan yang mereka lakoni. 

    Indonesia pun sedang percaya diri menatap laga nanti. Apalagi kalau bukan karena hasil imbang 2-2 yang saat menghadapi Thailand pada laga kedelapan, 3 Juni. Namun, Tae-yong tak menampik Indonesia akan lebih sulit menghadapi Vietnam.

    "Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga besok akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik," ujar Shin Tae-yong.

    Bukan tanpa alasan Tae-yong menilai Vietnam merupakan lawan yang sulit. Menurutnya, Vietnam memiliki organisasi permainan yang baik.

    "Daya juang mereka baik, timnya juga baik, sehingga mendapatkan peringkat satu di grup, saya juga menonton pertandingan mereka sebelumnya, mereka seimbang saat menyerang dan bertahan," sambungnya.

    Indonesia memang kerap kesulitan ketika menghadapi Vietnam. Dari tujuh pertemuan terakhir di seluruh ajang, Indonesia hanya meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka menelan dua kekalahan dan meraih hasil imbang sebanyak dua kali. (PSSI)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id