comscore

6 Fakta Menarik Jerman Hajar Italia

Patrick Pinaria - 15 Juni 2022 18:17 WIB
6 Fakta Menarik Jerman Hajar Italia
Selebrasi penyerang Jerman Timo Werner (kiri) usai membobol Italia (Foto: AFP/John Macdougall)
Jakarta: Jerman tampil perkasa saat menjamu Italia pada laga keempat Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2022/2023, Rabu, 15 Juni 2022. Tak tanggung-tanggung, Der Panzer menghantam tim tamu dengan skor telak 5-2.

Kemenangan ini membuat Jerman naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Hungaria yang berada di puncak klasemen.
Sementara itu, Italia turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin. Namun, mereka masih berpeluang untuk lolos ke semifinal lantaran hanya terpaut dua poin dari Hungaria.

Baca: Jerman Bantai Italia 5-2 

Sejumlah fakta menarik lainnya tercipta di balik kemenangan Jerman atas Italia. Berikut ini di antaranya yang dirangkum Medcom.id:

1. Starter termuda timnas Italia

Italia menurunkan pemain dengan usia rata-rata 24 tahun dalam starting line up pada laga ini. Ini menjadi starting line up termuda di timnas Italia pada era Roberto Mancini.

2. Italia kebobolan lima gol pertama kali di laga kompetitif

Italia kebobolan lima gol dalam pertandingan untuk pertama kalinya di laga kompetitif. Terakhir kali, mereka kebobolan sebanyak itu saat menghadapi Yugoslavia pada ajang Central European International Cup, 12 Mei 1957.

3. Gnonto cetak rekor bersama Italia

Satu gol yang dicetak ke gawang Jerman menjadi catatan istimewa buat penyerang Italia Wilfried Gnonto. Dengan gol tersebut, ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Italia. Saat ini, Gnonto berusia 18 tahun 222 hari.

Gnonto sukses melewati rekor Bruno Nicole yang mencetak gol untuk Italia saat berusia 18 tahun 259 hari. Gol tersebut dicetaknya saat menghadapi Pranis pada 1958.

4. Kekalahan perdana Italia kontra Jerman

Italia untuk pertama kalinya menelan kekalahan dari Jerman di laga kompetitif. Sebelumnya, Gli Azzurri belum terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir dengan Jerman (tidak termasuk Jerman Barat).

5. Penampilan ke-113 Manuel Neuer

Manuel Neuer membuat penampilan ke-113 bersama Jerman pada laga kontra Italia. Ia sukses menyamai rekor Philipp Lahm sebagai pemain keenam terbanyak membuat penampilan dalam sejarah Der Panzer.

6. Kemenangan terbesar Jerman atas Italia

Kemenangan 5-2 menjadi kemenangan terbesar yang didapat Jerman saat menghadapi Italia dalam sejarah. Ini juga merupakan kemenangan skor terbesar yang diraih Jerman selama tampil di UEFA Nations League.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id