comscore

Gaji Belum Dibayar, Egy dan Witan Ogah Perkuat FK Senica

Gregorius Gelino - 17 April 2022 10:21 WIB
Gaji Belum Dibayar, Egy dan Witan Ogah Perkuat FK Senica
Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman (AFP/Roslan Rahman)
Jakarta: Kabar buruk datang dari dua pemain Indonesia yang merumput di Slovakia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Klub yang menaungi mereka, FK Senica, diketahui belum membayar gaji pemain selama berbulan-bulan.

Dilansir dari media Slovakia, Sport Aktuality, Senica belum membayar gaji para pemainnya hingga tujuh bulan. Tapi, hal ini bukanlah hal yang baru menurut presiden Asosiasi Pemain Profesional Slovakia (UFP), Jan Mucha.
"Hampir setiap tahun kita memiliki klub yang bangkrut dan memiliki utang yang belum dibayarkan kepada pemain dan staf. Ini adalah permasalahan lisensi dan kepatuhan," kata Mucha seperti dikutip dari Sport Aktuality.

"UFP telah meminta perubahan sistem dan meningkatkan keamanan selama tiga tahun terakhir. Tujuan kami adalah hanya klub-klub yang punya lisensi dan patuh yang bisa bermain di liga," tegasnya.

Akibat gaji yang mandek, sejumlah pemain senior Senica memilih untuk tidak memperkuat tim dalam laga playoff degradasi. Dalam laga melawan Liptovsky Mikulas, Senica kalah telak 3-0 dengan hanya empat pemain senior yang tampil dan sisanya merupakan pemain akademi.

Egy dan Witan juga tak tampak di bangku cadangan Senica ketika kalah dari Mikulas. Padahal, keduanya adalah langganan tim utama dengan Egy mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi dan Witan mengumpulkan 11 penampilan sejak dipinjam dari Lechia Gdansk pada Januari lalu.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id