Dukungan Netizen untuk Shin Tae-yong Usai Timnas Dihajar Vietnam: Layak Diberi Kesempatan!

    Patrick Pinaria - 08 Juni 2021 14:00 WIB
    Dukungan Netizen untuk Shin Tae-yong Usai Timnas Dihajar Vietnam: Layak Diberi Kesempatan!
    Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)



    Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menjadi sorotan. Nasib juru taktik asal Korea Selatan tersebut mulai ramai diperbincangkan menyusul kekalahan telak 0-4 yang didapat tim Garuda saat menghadapi Vietnam pada laga kesembilan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin 7 Juni.

    Bahkan, perbincangan nasib Tae-yong bersama timnas Indonesia menjadi trending di Twitter. Setidaknya topik Shin Tae-yong hampir mencapai 2100 cuitan.

     



    Namun, dari jumlah cuitan netizen tersebut, banyak yang memberikan dukungan untuk Tae-yong. Beberapa di antaranya menilai mantan pelatih timnas Korea Selatan itu layak diberi kesempatan. Mengingat, perjalanannya bersama timnas Indonesia masih terlalu singkat.

    "Saya masih percaya pada Shin Tae-yong, meskipun permainan tadi malam cukup mengecewakan. Bagi saya yang lebih suka sepakbola atraktif, ini pelatih bagus. Dan di Korea pun, dia dihormati di sana. Cuma ya kita mesti paham kapasitas pemain timnas saat ini gimana," ujar salah satu pemilik akun bernama @tenpolessss.

    "Upaya Shin Tae-yong harus diapresiasi. Tak mudah masuk ke sepakbola Indonesia dengan ekpektasi dan ekpresi yang tinggi tapi masalah mulai dari federasi hingga politisasi sepakbola. Dia bisa mendisplinkan pemain saja sudah warna baru pada sepakbola Indonesia," timpal @chiever_.

    Sejumlah netizen juga banyak melontarkan pembelaan terhadap Tae-yong lantaran dibanding-bandingkan dengan pelatih Indonesia sebelumnya, Luis Milla. Mereka menilai Tae-yong tidak bisa dibandingkan dengan Milla.

    "Sepertinya terlalu dini menyamakan atau membandingkan STY (Shin Tae-yong) dengan Luis Milla. Boleh kalau mau flashback era Luis Milla. Tetapi, itu belum bisa jadi perbandingan Timnas sekarang. Kasih waktu buat STY. Kalau masih enggak bisa nunjukkin progress baru kalian bisa menilai," kata pemilik akun @nopiypiy.

    Dengan kekalahan ini, Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen grup sementara. Mereka saat ini harus bertahan di posisi terakhir dengan mengoleki satu poin.

    Kekalahan ini juga membuat Indonesia gagal menuntaskan dendam pada pertemuan pertama dengan Vietnam di Grup G, 15 Oktober 2019. Pada laga tersebut, mereka kalah dari Vietnam dengan skor 1-3.

    Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup G, Jumat 11 Juni. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id