10 Debut Manis Selain Milik Suarez di Atletico Madrid

    Kautsar Halim - 28 September 2020 20:08 WIB
    10 Debut Manis Selain Milik Suarez di Atletico Madrid
    Luis Suarez. (GABRIEL BOUYS / AFP)
    Jakarta: Luis Suarez menjalani debut manis bersama Atletico Madrid pada Minggu 27 September waktu setempat. Meski tampil dari bangku cadangan, namun dia bisa menyumbang sepasang gol

    Granada yang menjadi lawan Atletico saat itu kalah dengan skor, 6-1. Sebelum Suarez dimainkan pada menit ke-71, Los Rojiblancos unggul lewat gol Diego Costa, Angel Correa, Joao Felix dan Llorente. 

    Meski begitu, tren positif menjalani debut manis tidak hanya dialami Suarez sebagai pesepak bola papan atas. Berikut daftar 10 pemain bintang yang memiliki pengalaman serupa:

    1. Erling Haaland
    Penyerang asal Norwegia itu langsung mencetak hattrick ketika menjalani debutnya bersama Borussia Dortmund. Performa menawan itu dia tunjukkan ketika baru dimainkan dari bangku cadangan selama 23 menit. 

    2. Wayne Rooney
    Rooney sukses mencetak hattrick dalam debutnya bersama Manchester United di usia 18 tahun pada 2004 silam. Berkat sumbangan tiga golnya saat itu, MU sukses menundukkan Fenerbahce dengan skor 6-2.
     
     


    3. Ronaldo (The Phenomenon)
    Ronaldo langsung mencetak gol dalam tempo 61 detik setelah menjalani debutnya sebagai pemain Real Madrid dari bangku cadangan. Peristiwa ini terjadi 15 tahun silam atau tepatnya ketika Madrid menaklukkan Alaves pada 2002.

    4. Ronaldinho
    Ronaldinho punya cara tersendiri untuk memperkenalkan diri kepada fans Barcelona pada September 2003 silam. Saat itu, dia mencetak gol dengan tendangan jarak jauh untuk menaklukkan Sevilla.

    5. Shinji Kagawa
    Kagawa yang dikenal ketika membela Borussia Dortmund dan Manchester United juga tampil menawan dalam debutnya bersama Besiktas pada Februari 2019 lalu. Dua menit setelah tampil dari bangku cadangan, gelandang asal Jepang itu langsung mencetak gol dengan tendangan jarak jauh.

    6. Anthony Martial
    Debut Martial bersama Manchester United cukup mentereng karena dia ikut mencetak gol ketika menghadapi Liverpool pada 2015. Golnya tercipta apik setelah mengelabui lima pemain, termasuk kiper Liverpool.

    7.Pierre-Emerick Aubameyang
    Aubameyang langsung jadi sorotan setelah mencetak hattrick dalam debutnya bersama Borussia Dortmund pada Agustus 2013. Dia merupakan pemain ketiga dalam sejarah Bundesliga yang pernah mencetak hattrick dalam laga pertama.  
     
     


    8. Zlatan Ibrahimovis
    Ibrahimovic menjalani debut manis bersama LA Galaxy dengan mencetak gol dari tendangan jauh pada 2018. Kontribusi itu dia tunjukkan saat baru tampil lima menit dari bangku cadangan pada babak kedua. Gol tersebut juga menginspirasi berbaliknya kedudukan atas LAFC menjadi 4-3.

    9. Sergio Aguero
    Aguero yang berasal dari Argentina menjalani debutnya bersama Manchester City pada 2011 silam. Saat itu, dia menyumbang sepasang gol dan satu assist meskipun baru dimainkan pada menit ke-59.

    10. Zinedine Zidane 
    Zidane yang kini menjadi pelatih Real Madrid pernah menjalani debut manis sebagai pemain timnas Prancis pada 1994 silam. Saat itu, dia mencetak dua gol kemenangan atas Republik Ceko meskipun baru dimainkan dari bangku cadangan.

     

    (KAH)
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id