UEFA Nations League 2020--2021

    Luis Enrique Merahasiakan Kiper untuk Menjamu Jerman

    Kautsar Halim - 17 November 2020 11:23 WIB
    Luis Enrique Merahasiakan Kiper untuk Menjamu Jerman
    Luis Enrique. (Sergei SUPINSKY / AFP)
    Jakarta: Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique masih merahasiakan kiper yang bakal digunakan untuk menjamu Jerman pada laga pamungkas Grup A4 UEFA Nations League, Rabu 18 November dini hari WIB. Meski begitu, dia menegaskan bahwa tiga kiper yang dibawanya sama-sama bisa membantu meraih kemenangan.

    La Furia Roja--julukan timnas Spanyol sedang di ujung tanduk untuk melaju ke fase berikutnya. Mereka masih berada di urutan dua dengan koleksi 8 poin atau hanya berselisih 1 angka dengan Jerman. Jadi, mereka dihadapkan dengan situasi wajib menang dalam laga nanti.

    "Saya telah memutuskan siapa penjaga gawang yang akan diturunkan, tapi tidak akan memberi tahu semua pemain yang siap dimainkan sampai satu setengah jam sebelum pertandingan," kata Enrique saat jumpa pers jelang laga seperti dilansir Reuters.

    Tiga kiper yang dibawa timnas Spanyol dinilai kurang menjanjikan untuk menghadapi Jerman. Kepa Arrizabalaga tidak lagi mendapatkan tempat reguler di Chelsea, performa David de Gea di Manchester United masih merosot, sedangkan Unai Simon dari Athletic Bilbao tampak kurang pengalaman di laga internasional.

    Simon sebagai kiper termuda sempat diturunkan dalam dua laga terakhir Spanyol, yakni ketika memainkan laga persahabatan kontra Belanda dan melawan Swiss pada lanjutan UEFA Nations League. Sayangnya, timnas Spanyol sama-sama meraih hasil imbang 1-1 pada dua pertandingan tersebut.

    "Unai memiliki level yang sangat tinggi, begitu juga Kepa atau David de Gea. Kami hanya harus memilih salah satunya," papar Enrique.

    "Terdapat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan untuk penjaga gawang kami. Dia harus bisa bermain dari belakang, kuat di udara dan mampu menutupi garis pertahanan ketika kami sedang menekan lawan," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

    Sementara itu, Jerman memiliki kiper Manuel Neuer yang ikut mengantarkan Bayern Muenchen meraih treble winner pada musim lalu. Jika dia berhalangan, tim Panzer masih bisa memainkan kiper Arsenal Bernd Leno atau kiper Eintracht Frankfurt Kevin Trapp. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id