Neymar Kena Skors Dua Laga di Ligue 1

    Kautsar Halim - 08 April 2021 20:53 WIB
    Neymar Kena Skors Dua Laga di Ligue 1
    Friksi Neymar dengan Tiago Djalo. (FRANCK FIFE / AFP)



    Jakarta: Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mendapat hukuman larangan bertanding dua laga di Ligue 1. Sanksi itu merupakan buah dari kartu merah yang diterimanya ketika membantu PSG menjamu Lille pada Sabtu 3 April lalu.

    Dalam laga yang dimenangkan Lille dengan skor 1-0 tersebut, Neymar mendapat kartu kuning kedua setelah mendorong pemain Lille Tiago Djalo pada pengujung laga. Kemudian, kericuhan antara kedua pemain juga berlanjut di terowongan Stadion Parc des Princes.






    Umumnya, sanksi untuk seorang pemain yang mendapatkan dua kartu kuning dalam satu pertandingan adalah skorsing satu pertandingan. Namun, Ligue 1 memutuskan untuk memberi sanksi tambahan karena Neymar dinilai bersikap berlebihan.

    "Komisi Disiplin LFP mengambil keputusan tersebut lewat pertemuan pada 7 April 2021, termasuk larangan bertanding untuk Neymar Jr. (Paris Saint-Germain)," demikian pernyataan dari liga Prancis seperti dikutip Goal yang juga menyebutkan Djalo hanya kena skors satu laga.

    Dengan adanya kabar ini, Neymar dipastikan absen ketika PSG bertandang ke markas Strasbourg (10 April) dan juga melakoni laga kandang kontra Saint-Etienne (18 April). Dia diprediksi bisa kembali bermain ketika Les Parisiens menghadapi Metz pada 24 April.

    PSG sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 63 poin atau berjarak tiga angka dengan Lille yang berada di puncak. Jatah pertandingan PSG hanya tersisa lima laga ketika Neymar diprediksi tampil melawan Metz. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id