Liga Utama Argentina Berubah Nama Jadi Piala Diego Maradona

    Kautsar Halim - 29 November 2020 21:54 WIB
    Liga Utama Argentina Berubah Nama Jadi Piala Diego Maradona
    Foto Diego Maradona terpajang di layar Stadion Presidente Peron. (Rodrigo Valle / POOL / AFP)
    Jakarta: Liga utama sepak bola Argentina mendadak berganti nama menjadi Piala Diego Maradona. Seperti dilansir Reuters, itu dilakukan sebagai bentuk rasa hormat kepada sang legenda Maradona yang wafat pada Rabu 25 November lalu.

    Setelah emosi warga Argentina tercurah untuk berbelasungkawa kepada Maradona, liga sepak bola Argentina kembali dimulai pada Sabtu 28 November lalu. Para pemain, pelatih, dan bahkan wasit yang terlibat di dalamnya sama-sama berterima kasih kepada Maradona.

    Itu ditunjukkan dengan wasit yang mengenakan kaus bertuliskan "Gracias Diego" di punggungnya dan para pemain yang mendedikasikan gol untuk mantan bintang Piala Dunia yang meninggal karena serangan jantung itu.

    Klub yang dilatih Maradona sebelum wafat, Gimnasia y Esgrima, berhasil menaklukkan Velez Sarsfield dengan skor 1-0 pada laga perdananya. Para pemain yang turun ke lapangan   mengenakan kaos bertuliskan "Maradona 10" dan seluruh anggota tim pun meneriakkan nama Maradona seusai laga.

    "Kami ingin mendedikasikan ini untuk ayah kami, karena dia adalah ayah bagi kami, dia menelepon kami kapan pun kami membutuhkan sesuatu dan kami senang memberinya kemenangan ini," kata gelandang Gimnasia Victor Ayala sambil berlinang air mata kepada saluran TyC Sports.

    Pemain cadangan Gimnasia, Lucas Licht, difoto keluar dari bangku cadangan pada waktu tambahan dengan mengenakan sepasang sepatu bot dari Maradona yang juga pahlawan bagi Boca Juniors dan Napoli.

    Beberapa stadion memainkan lagu-lagu yang digubah sebagai penghormatan kepada sang bintang selama kariernya, termasuk menenangi Piala Dunia 1986. Wajah dari pemain yang identik dengan nomor 10 itu juga ditampilkan di layar lebar selama 10 menit setelah permainan.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id