UEFA Nations League: Belanda Tundukkan Polandia, Italia Imbang Lawan Bosnia

    Alfa Mandalika - 05 September 2020 06:17 WIB
    UEFA Nations League: Belanda Tundukkan Polandia, Italia Imbang Lawan Bosnia
    Belanda vs Polandia. (Foto: AFP/John Thys)
    Jakarta: Timnas Belanda meraih kemenangan perdana di ajang UEFA Nations League. De Oranje menang dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu 5 September dini hari WIB.

    Kemenangan ini membuat Belanda memimpin klasemen Grup 1 dengan raihan tiga angka. Sedangkan Polandia, mereka berada di dasar klasemen.

    Sejak awal pertandingan, Belanda sudah insisiatif melakukan serangan. Akan tetapi, Belanda baru mampu menciptakan gol pada menit 61. Berawal dari umpan silang De Jong, lalu bola ada di Hans Hateboer. Lalu, dia memberikan umpan ke Steven Bergwijn yang tinggal meneruskan bola ke gawang Wojciech Szczesny.

    Sementara pada pertandingan lain, Italia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Bosnia-Herzegovina. Bertanding di Artemio Franchi, Italia sempat kewalahan menghadapi Bosnia. Terbukti, Italia kebobolan terlebih dahulu.

    Italia dan Bosnia bermain ketat sejak awal pertandingan. Gli Azzurri mendapatkan sejumlah peluang, namun masih gagal dikonversi menjadi gol.

    Pada babak kedua, Bosnia justru membuka keran gol melalui aksi Edin Dzeko. Sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Gianluigi Donnarumma.

    Akan tetapi, Italia buru-buru membalasnya pada menit 67. Tendangan Stefano Sensi sempat mengenai kaki Sunjic yang akhirnya masuk ke gawang sendiri. Sampai pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan. 






    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id