Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Belgia vs Italia

    Medcom - 03 Juli 2021 00:54 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Belgia vs Italia
    Romelu Lukaku-Foto Istimewa



    Jakarta: Laga perempat final antara Belgia vs Italia di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu 2 Juli, dini hari nanti, Waktu Indonesia Barat, seperti menjadi final kepagian bagi kedua tim. Maklum, sejak kualifikasi kedua tim yang memainkan 10 laga lolos tanpa terkalahkan. Di putaran final Euro 2020, kedua tim juga menjadi yang terhebat dan tak terkalahkan di up masing-masing.

    Red Devils, julukan Timnas Belgia lebih teruji di Euro 2020 ini. Mereka sukses mengalahkan juara bertahan dengan skor 1-0 di babak 16 besar. Ronaldo dan kawan-kawan harus takluk dengan gol tunggal Thorgan Hazard, meski Selecao mendominasi jalannya laga dan melakukan tembakan lebih banyak ke arah gawang Belgia.

     



    Sementara Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, lolos ke delapan besar usai menaklukkan Austria dengan skor 2-1. Hanya saja Giorgio Chiellini dan kawan-kawan harus berjibaku selama 120 menit untuk mengalahkan Austria. Kedua tim mencetak gol semuanya di babak tambahan waktu setelah di waktu normal hanya bermain kacamata alias 0-0.

    Baik Italia dan Belgia telah memenangkan 14 pertandingan Euro terakhir mereka, termasuk kualifikasi. Mereka ingin meraih kemenangan ke 15 di laga dini hari nanti. Sayangnya, Belgia tanpa Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang cedera.

    Sementara Italia tiba dalam suasana hati bersemangat. Selain 14 kemenangan di kualifikasi dan putaran final Euro 2020, Gli Azzurri sudah mencatat rekor tak terkalahkan selama 31 pertandingan. Intinya, kedua tim apabila menang dini hari nanti akan mencetak rekor baru untuk kemenangan terpanjang dalam kompetisi, termasuk kualifikasi.

    Reporter Belgia Alyssa Saliou, mengatakan, kekhawatiran kebugaran atas Kevin De Bruyne dan Eden Hazard dirasakan Belgia. Keduanya merupakan bagian integral dari permainan menyerang Belgia. "Melawan tim seperti Italia, Belgia akan sangat ingin memiliki XI terkuat mereka."

    Sementara Paolo Menicucci, reporter Italia, menyebut kemenangan melawan Austria setelah tiga penampilan meyakinkan di babak penyisihan grup memicu banyak antusiasme. Untuk pertama kalinya di turnamen tersebut, pasukan Roberto Mancini memasuki pertandingan di mana mereka tidak dianggap sebagai favorit.

    Jelang laga nanti, pelatih Belgia Roberto Martínez memprediksi Italia akan menyerang sejak detik pertama. Italia disebutnya tim yang sangat terstruktur dan dinamis. Setiap pemain tahu perannya. "Untungnya, kami memiliki cukup hari untuk pulih dan bersiap."

    Pemain tengah Belgia, Thorgan Hazard, mengatakan Italia akan menjadi lawan terberat yang pernah ditemui Belgia sejauh ini. Gli Azzurri memiliki rentetan kemenangan yang bagus dan akan menjadi tantangan yang bagus. "Gaya mereka mungkin lebih cocok untuk kami daripada Portugal. Mereka giat sehingga kami mungkin bisa mendapat untung dari ruang terbuka, tapi itu pasti tidak akan lebih mudah."

    Di lain pihak, Roberto Mancini, pelatih Italia mengatakan, timnya akan memainkan permainan mereka sendiri. Italia selalu menghormati tim yang dihadapi. "Belgia tentu saja salah satu tim terbaik di dunia saat ini tetapi itu tidak banyak berubah karena setiap pertandingan sulit pada tahap turnamen ini."

    Giorgio Chiellini, kapten Italia meminta timnya tidak perlu mencari motivasi untuk pertandingan semacam ini, karena drenalin akan melakukan segalanya segera setelah kami melangkah keluar lapangan. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan antara dua tim besar dan kecil. "Pemain berkualitas dimiliki Belgia."

    Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

    Belgia: Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier , Witsel, Tielemans, T. Bahaya; De Bruyne, Lukaku, Carrasco. Pelatih Roberto Martinez.

    Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile. Pelatih Roberto Mancini.

    Kuis Tebak Skor Medcom.id
     
    Kabar gembira buat para pembaca setia Medcom.id. Dalam menyemarakkan Pesta Bola Eropa 2020, Medcom bekerjasama dengan Extra Joss akan membagikan HP 5G dan voucher menginap di Hotel bintang 5! Mau tahu caranya?
     
    Kalian tinggal menebak skor pertandingan-pertandingan Euro 2020, mulai dari babak perempat final hingga final. Nantinya, dua peserta dengan akumulasi poin terbanyak di akhir turnamen akan jadi pemenang
    Prakiraan Susunan Pemain Belgia vs Italia
    Bagi kalian yang tertarik mengikuti kuis tebak skor, langsung klik medcom.id/olahraga. Kalian tinggal klik banner tebak skor yang sudah tertera. Lalu, login data dan langsung submit skor pertandingan di kolom yang tersedia. Kalian juga bisa memantau sosial media Medcom.id untuk tata cara mengikuti tebak skor.

    So, tunggu apalagi... Kuy buruan daftar..!

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id