Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Italia vs Swiss

    Medcom - 16 Juni 2021 23:07 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Italia vs Swiss
    Skuat Italia besutan Roberto Mancini akan menjamu Swiss-Foto: AFP/ANDREAS SOLARO



    Jakarta: Tim Nasional Italia akan menjamu Swiss dalam lanjutan pertandingan di Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis 17 Juni dini hari Waktu Indonesia Barat.

    Menang bagi Gli Azzurri, julukan Italia, berarti menempatkan satu kaki mereka ke babak selanjutnya. Sementara bagi Swiss, kemenangan memudahkan langkah mereka menghadapi Turki di laga terakhir Grup A.

     



    Tim besutan Roberto Mancini ini harus bekerja keras meraih kemenangan di laga pembukaan melawan Turki. Sebuah gol bunuh diri memecah kebuntuan, sebelum duet striker Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne, membungkus kemenangan Italia menjadi 3-0.

    Kemenangan kesembilan Italia secara berturut-turut, semuanya dengan clean sheet, dan mereka akan berusaha untuk membuatnya menjadi 10 kemenangan beruntun..

    Italia akan kedatangan Swiss yang dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Wales pada matchday 1. Meski mendominasi dan Breel Embolo mencetak gol pembuka, Wales sukses menahan imbang mereka.

    Pelatih Italia Roberto Mancini, mengatakan selalu ada ketegangan [di udara sebelum pertandingan besar] dan itu cukup adil. Ini adalah pertandingan penting dan kami sangat menghormati tim yang kami hadapi.

    Menurutnya Swiss memiliki pemain yang dapat mengubah pertandingan dalam sekejap. Namun Mancini yakin Italia  memiliki 26 pemain dan semua dapat bermain di level atas. "Saya tetap yakin bahwa Italia adalah salah satu tim terbaik dalam turnamen."

    Sementara pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengaku, melawan Italia akan menjadi pertandingan sulit baginya dan bakal menjadi pertandingan berbeda. Meski dirinya sempat kecewa di laga pertama kontra Wales, karena timnya menciptakan banyak peluang.

    Sejauh ini, Italia telah mencetak 28 gol dan tidak kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, dan jelas masih ada antusiasme besar di kubu Azzurri. Dengan dua pemain absen karena cedera, Marco Verratti (lutut) dan Alessandro Florenzi (betis), Mancini kemungkinan akan memutuskan merotasi beberapa pemain.

    Swiss sendiri ingin mendapatkan hasil positif dari pertandingan melawan Italia. Mereka siap melakukannya dengan lini tengah yang solid dan berharap banyak kepada Xherdan Shaqiri dan Breel Embolo. Swiss juga kuat di lini tengah dengan Granit Xhaka dan Remo Freuler.

    Kemungkinan susunan pemain kedua kesebelasan:

    Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne. Pelatih Roberto Mancini

    Swiss: Sommer; Elvedi, Schär, Akanji; Mbabu, Freuler, Xhaka, Rodríguez; Syaqiri; Embolo, Seferovi
    Pelatih Vladimir Petrovic

    Video: Update Kondisi Christian Eriksen


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id