Shin Tae-yong Belum Ikut Vaksinasi Covid-19

    Kautsar Halim - 25 Februari 2021 22:23 WIB
    Shin Tae-yong Belum Ikut Vaksinasi Covid-19
    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)



    Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dan para asistennya yang juga berasal dari Korea Selatan belum dapat divaksin covid-19. Itu terjadi karena mereka berstatus warga negara asing (WNA).

    "Soal vaksin untuk WNA belum diatur secara khusus. Nanti menyusul. Ini informasi dari Kementerian Kesehatan," ujar Gatot seperti dilansir Antara, Kamis (25/2/2021).






    Sebelumnya, pemerintah Indonesia menjadwalkan vaksinasi covid-19 tahap pertama kepada ratusan atlet, pelatih dan tenaga pendukung olahraga pada Jumat 26 Februari di Jakarta.

    Jadi dengan adanya kabar ini, artinya vaksinasi untuk para pemain, pelatih dan ofisial timnas U-22 akan dilakukan tanpa melibatkan Tae-yong dan asistennya.

    Itu tetap terjadi meskipun Tae-yong masih aktif memimpin pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 untuk timnas U-22 yang sudah dimulai sejak 8 Februari lalu di Jakarta.  

    Sementara untuk pesepak bola lain, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut semuanya masuk dalam antrean.

    "Nanti Kemenpora yang akan menjadwalkannya," tutur Yunus.

    Terkait vaksinasi untuk olahragawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan vaksinasi covid-19 kepada atlet serta tenaga pendukung akan terus berlanjut, meskipun tahap pertamanya selesai dilakukan.

    Sebab, Menpora menargetkan total 12.000 atlet, pelatih serta ofisial yang akan divaksin sepanjang tahun 2021. Kemudian, mereka yang diprioritaskan mendapat vaksin merupakan atlet-atlet yang akan bertanding di berbagai turnamen internasional. (ANT) 

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id