comscore

5 Fakta Menarik Spanyol Tundukkan Swiss

Patrick Pinaria - 10 Juni 2022 16:25 WIB
5 Fakta Menarik Spanyol Tundukkan Swiss
Selebrasi para pemain Spanyol usai membobol Swiss (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Jakarta: Spanyol akhirnya meraih kemenangan di UEFA Nations League 2022/2023. Setelah dua kali bermain imbang berturut-turut, La Furia Roja memetik kemenangan pertama ketika bertandang ke markas Swiss dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup 2 Liga A, Jumat, 10 Juni 2022.

Hasil positif tersebut membuat Spanyol naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin. Mereka hanya berselisih dua poin dari Portugal yang berada di puncak klasemen.
Kemenangan ini sekaligus menambah catatan tak terkalahkan Spanyol dalam tujuh laga terakhir di seluruh ajang. Dalam periode tersebut, mereka berhasil meraih lima kemenangan. Sisanya Spanyol bermain imbang dua kali.

Baca: Gol Sarabia Penentu Kemenangan Spanyol di Kandang Swiss 

Masih ada beragam fakta menarik lainnya di balik kemenangan Spanyol atas Swiss. Berikut ini di antaranya dirangkum Medcom.id:

1. Catatan impresif Spanyol di kandang Swiss

Kemenangan pada laga ini menambah rekor impresif Spanyol selama bertandang ke markas Swiss. Kini, La Furia Roja belum terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir di kandang Swiss di laga kompetitif. 
Rinciannya, delapan kemenangan dan tiga kali imbang. Catatan tak terkalahkan Spanyol di kandang Swiss merupakan yang terbanyak di antara tim lain. 

2. Llorente cetak assist kedua di luar tanah Spanyol

Satu assist yang diciptakan pada laga ini menjadi catatan istimewa buat gelandang Spanyol Marcos Llorente. Sebab, ini merupakan assist kedua yang diciptakan sang pemain di luar tanah Spanyol baik level klub dan negara dalam sepanjang kariernya.

Assist pertama diciptakan Llorente saat Atletico Madrid menghadapi Liverpool pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2021/2022, 12 Maret 2020. Saat itu, ia sukses menyumbang assist untuk Alvaro Morata.

3. Pablo Sarabia terlibat empat gol dalam empat pertandingan

Pablo Sarabia sudah berkontribusi empat gol di empat pertandingan kompetitif bersama Spanyol. Rinciannya, tiga gol dan satu assist.

4. Sarabia jadi pemain Spanyol terbanyak yang mencetak gol dan assist

Sarabia juga sudah mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assist untuk Spanyol dalam setahun terakhir. Catatan gol dan assistnya itu lebih banyak ketimbang pemain Spanyol lainnya dalam periode tersebut.

5. Busquets ciptakan lima intersep untuk Spanyol

Gelandang Spanyol Sergio Busquets mencatatkan lima intersep pada laga ini. Catatan intersepnya lebih banyak ketimbang pemain Spanyol lainnya selama di bawah kepelatihan Luis Enrique.

Jumlah intersep Busquets juga terbanyak di antara gelandang lainnya yang bertanding di Liga A UEFA Nations League. Ia menyamai catatan intersep gelandang Prancis N'Golo Kante saat menghadapi Denmark pada laga perdana Grup 1, Sabtu, 4 Juni 2022.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id