PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Shin Tae-yong ke Indonesia

    Rendy Renuki H - 02 Juli 2020 12:23 WIB
    PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Shin Tae-yong ke Indonesia
    Manajer pelatih TImnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: PSSI mengakui belum bisa memastikan kapan Shin Tae-yong datang ke Indonesia. Pasalanya hingga hari ini manajer pelatih Timnas Indonesia itu masih berada di Korea Selatan.

    Jadwal kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia mengacu kepada cetak biru program Timnas. PSSI menunggu program lengkap terbaru dari pelatih 51 tahun itu.

    Pasalnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta adanya perubahan road map program Timnas setelah adanya pandemi korona. Nantinya PSSI akan mempelajari terlebih dahulu road map tersebut.

    "(Shin Tae-yong) tidak menyebut pasti kapan dikirim (program Timnas). Tapi dia menyebut akan membuat road map baru sesuai perubahan yang diminta Ketua PSSI," ujar Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

    "Jadi road map dulu dikirim dan kami lihat nanti apa perlu revisi atau tidak. Nanti kami balas, setelah disetujui baru kita atur kedatangan Shin Tae-yong ke sini," sambung Yunus Nusi.

    Belum jelasnya kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia membuat PSSI belum bisa memutuskan kapan jadwal pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dimulai. Sebelumnya, PSSI menyebut Timnas akan memulai TC di awal Juli.

    TC tersebut meliputi Timnas U-19 dan senior. Di mana keduanya akan melakoni sejumlah agenda mulai akhir tahun ini hingga 2021 mendatang.

    Mulai Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Hingga Piala AFF 2020 dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia untuk Timnas senior.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id