Skuat Timnas U-19 yang TC di Kroasia Belum Paten

    Kautsar Halim - 08 September 2020 19:47 WIB
    Skuat Timnas U-19 yang TC di Kroasia Belum Paten
    Timnas U-19. (Foto: PSSI.org)
    Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa skuat timnas U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia belum paten. Jadi, bisa saja terjadi bongkar pasang pemain demi mendapatkan komposisi ideal.

    "Kita juga ingin melihat pelatih kita untuk mendapatkan pemain yang di luar list yang ada. Yang sekarang belum (final) masih ada keluar-masuk," ujar Iriawan dalam webinar, Selasa (8/9/2020).

    Ia mengatakan, saat ini pelatih Shin Tae-yong terus melakukan evaluasi terhadap skuat yang ada. Mereka akan dipantau perkembangannya dalam beberapa laga uji coba di Kroasia.

    Salah satu yang menjadi perhatian Tae-yong dikatakan Iriawan adalah sikap pemain. Ketegasan itu terlihat ketika mencoret Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal yang telat mengikuti latihan pagi sebelum berangkat ke Kroasia.

    "Memecat dua orang, itu hak kooperatif pelatih dari cara melatih tersebut," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

    Meski begitu, dua pemain yang dicoret serta pemain lain yang gagal ikut pemusatan latihan masih berpeluang untuk membela timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20. Namun syaratnya, harus tampil menawan di kompetisi domestik.

    Timnas U-19 yang kini menjalani TC di Kroasia dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Tak hanya itu, Garuda Muda juga bakal tampil sebagai tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 2021.

    Namun dari kabar yang baru diterima Iriawan, realisasi agenda Piala Asia U-19 masih kontroversi karena masihnya penyebaran covid-19 di Asia. Keputusan atas keberlangsungan event tersebut baru akan diketahui hari ini.

    "Hari ini akan diputuskan apakah turnamen Piala Asia U-19 berjalan atau tidak," tutup Iriawan. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id