Garuda Select Terkena Imbas Lockdown Pemerintah Inggris

    Alfa Mandalika - 06 Januari 2021 14:02 WIB
    Garuda Select Terkena Imbas Lockdown Pemerintah Inggris
    Tim Garuda Select jilid ketiga berfoto bersama dengan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (perempuan, tengah) dalam acara pelepasan mereka ke Inggris di Jakarta, pada Rabu (2/12/2020). Program Garuda Select jilid ketiga rencananya berlangsun
    Jakarta: Tim Garuda Select terkena imbas dari kebijakan lockdown atau karantina wilayah yang diterapkan Pemerintah Inggris. Alhasil, pertandingan melawan Mansfield U-18 yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu terpaksa dibatalkan.

    Perdana Menteri Inggris Boris Johnson kembali memberlakukan kebijakan lockdown akibat munculnya varian baru virus korona di negaranya, apalagi kasus penularan Covid-19 di Inggris mengalami peningkatan setelah libur Natal dan tahun baru.

    Selama kebijakan tersebut, pertandingan olahraga tidak boleh dilakukan selain kompetisi elite seperti Liga Primer Inggris.

    "Pertandingan Garuda Select melawan Mansfield yang awalnya dijadwalkan tanggal 6 Januari resmi dibatalkan. Lockdown yang diberlakukan pemerintah Inggris membuat pertandingan urung terlaksana,"

    "Manajemen program Garuda Select menghormati keputusan ini dan memutuskan untuk membatalkan pertandingan melawan Mansfield U-18," tulis pernyataan Garuda Select dalam laman resminya, Rabu.

    Meski ada aturan lockdown, Garuda Select tetap akan melangsungkan latihan di lokasi yang dinilai aman dari penularan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah setempat.

    Manajemen juga akan memantau kondisi kesehatan para pemainnya secara berkala mengingat varian virus korona baru ini dinilai memiliki tingkat penularan yang lebih cepat.

    "Keselamatan pemain menjadi fokus utama Garuda Select untuk itu kondisi pemain akan terus dipantau secara rutin," masih dalam pernyataan manajemen.

    Pertandingan Garuda Select melawan Mansfield U-18 seharusnya menjadi pertandingan kedua tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker di musim ketiga program ini berjalan.

    Sebelumnya pada pertandingan pertama, Garuda Select bisa menahan imbang Port Vale U-18 dengan skor 1-1 berkat gol yang dibukukan I Putu Dipa Yogi Arta.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id