Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi: Lyon Lolos ke Babak 16 Besar, West Ham Tertunda

    Kautsar Halim - 05 November 2021 13:21 WIB
    Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi: Lyon Lolos ke Babak 16 Besar, West Ham Tertunda
    Suasana laga Genk vs West Ham United. (JOHAN EYCKENS / Belga / AFP)



    Jakarta: Rentetan laga keempat Liga Europa 2021--2022 telah selesai bergulir pada Jumat 5 November dini hari WIB. Salah satu hasilnya, terdapat Lyon yang sudah menyegel tiket babak 16 besar.

    Tren positif itu diraih Lyon setelah membantai Sparta Prague dengan skor 3-0 di Stadion Groupama, Decines-Charpieu. Sepasang gol kemenangan Lyon dicetak oleh Islam Slimani (menit ke-61, dan ke-63), sedangkan satu sisanya dipersembahkan Karl Toko Ekambi (menit 90+2). 

     



    Hasil pertandingan membuat Lyon makin kokoh di pucuk klasemen Grup A dengan 12 poin karena selalu menang dalam empat laga yang telah dilakoni. Sparta dan Rangers sebagai pesaing terdekat tidak akan bisa menyalip mereka dalam dua laga fase grup yang tersisa karena masih memiliki 4 poin.

    Sejatinya, West Ham United juga berpeluang besar menyegel tiket babak 16 besar pada dini hari tadi. Tapi mereka gagal mendapat tambahan tiga poin lantaran ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Genk di Belgia.

    Pertandingan Genk vs West Ham berlangsung dramatis di Stadion Cegeka Arena. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Joseph Pantsil pada menit ke-4, tapi West Ham bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sepasang gol Mohamed Said Benrahma pada menit ke-59 dan ke-82.

    Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Genk bisa menyamakan kedudukan lantaran Tomas Saucek mencetak gol bunuh diri pada menit ke-87. Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga turun minum dan The Hammers harus menahan diri untuk menyegel tiket babak 16 besar lebih cepat.

    Hasil pertandingan juga mencoreng tren selalu menang West Ham pada tiga laga fase grup sebelumnya. Kini, mereka berada di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 10 poin dan masih bisa disalip Dinamo Zagreb (6 poin) dan Genk (4 poin) karena fase grup masih menyisakan dua pertandingan lagi.  

    Masih banyak pertandingan matchday keempat Liga Europa yang dimainkan pada dini hari tadi. Tapi, baru Lyon saja yang bisa mencuri start ke babak 16 besar karena peraturan baru menyebutkan hanya juara grup saja yang bisa lolos otomatis ke babak 16 besar, sedangkan runner-up grup harus memainkan fase play-off lebih dulu melawan tim urutan ketiga fase grup Liga Champions. Berikut hasil lengkapnya laga keempat Liga Europa:

    Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi: Lyon Lolos ke Babak 16 Besar, West Ham Tertunda

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id