Luis Diaz Dinobatkan sebagai Pemain Paling Naik Daun di Copa America 2021

    Kautsar Halim - 14 Juli 2021 11:05 WIB
    Luis Diaz Dinobatkan sebagai Pemain Paling Naik Daun di Copa America 2021
    Luis Diaz. (NELSON ALMEIDA / AFP)



    Jakarta: Penyerang Kolombia Luis Diaz diaungerahi penghargaan Revelation of The Tournament Copa America 2021 atau dinobatkan sebagai pemain yang paling naik daun dalam turnamen sepak bola tertinggi Amerika Latin.

    Pemain berusia 24 tahun itu menutup turnamen dengan koleksi empat gol dan berbagi tempat dengan megabintang Argentina Lionel Messi sebagai top skor Copa America 2021, demikian seperti dilansir laman resmi CONMEBOL.

     



    Dua gol tambahan ia cetak saat membantu Kolombia mengalahkan Peru 3-2 dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Brazil, Jumat 9 Juli lalu.

    Penyerang Porto itu juga mencetak gol saat Kolombia menghadapi Argentina pada babak semifinal yang berakhir dengan kekalahan lewat adu penalti. Sedangkan satu gol lain berasal dari tendangan akrobatiknya ke gawang Brasil pada penyisihan Grup B.

    Diaz menjadi satu-satunya pemain Kolombia yang masuk dalam daftar 11 pemain terbaik Copa Amerika 2021. Argentina yang keluar sebagai juara menempatkan empat pemain, yakni kiper Emiliano Martinez, bek Cristian Romero, gelandang Rodrigo de Paul dan Messi.

    Brasil diwakili tiga pemain seperti Marquinhos, Casemiro dan Neymar, sedangkan tiga slot lain diisi bek Ekuador Pervis Estupinan, bek Cile Mauricio Isla dan gelandang Peru Yoshimar Yotun. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id