Shin Tae-yong Batal Bawa Timnas U-19 ke Korea?

    Rendy Renuki H - 21 Juni 2020 11:47 WIB
    Shin Tae-yong Batal Bawa Timnas U-19 ke Korea?
    Manajer pelatih TImnas Indonesia Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
    Jakarta: Shin Tae-yong tampak mengurungkan niatnya membawa Timnas Indonesia U-19 melakoni pemusatan latihan (TC) ke Korea Selatan. Hal itu dikatakan Shin Tae-yong usai pernyataannya di media Korea memantik friksi dengan PSSI.

    Rencana dirinya membawa Timnas U-19 berlatih ke Gyeongju tak direstui PSSI. Meski beralasan penyebaran pandemi korona lebih kecil, namun PSSI keberatan karena TC Timnas baru memasuki fase seleksi pemain.

    Pasalnya tak menutup kemungkinan TC Timnas U-19 akan melibatkan 50 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan ofisial. Sehingga pertimbangan PSSI Timnas U-19 melakukan TC di Jakarta dianggap lebih rasional.

    "Ini bukan soal berselisih paham dengan PSSI, tapi terkait latihan dilakukan di tempat yang lebih aman," kata Shin Tae-yong kepada stasiun televisi Korea, KBS.

    "Karena pemain Indonesia perlu meningkatkan kemampuan agar mendapatkan hasil bagus. Saya memang ingin membawa Timnas U-19 berlatih di Gyeongju. Tapi saya tetap siap melatih di mana pun tempatnya," sambung pelatih 51 tahun itu.

    Shin Tae-yong juga menyatakan enggan memperpanjang friksi dengan PSSI. Ia ingin berkomitmen mempersiapkan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

    "Jika Anda mengatakan 'Saya ingin juara', itu tak semudah seperti yang diucapkan. Saya tidak ingin mengecawakan rakyat Indonesia di Piala Dunia U-20. Kita bisa menciptakan momen luar biasa bersama," pungkas eks pelatih Timnas Korsel tersebut.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id