Laga Korsel vs Qatar Berpotensi Batal karena Covid-19

    Kautsar Halim - 15 November 2020 18:50 WIB
    Laga Korsel vs Qatar Berpotensi Batal karena Covid-19
    Ilustrasi Istimewa
    Jakarta: Laga persahabatan antara Korea Selatan (Korsel) kontra Qatar berpotensi batal bergulir pada Selasa 17 November mendatang. Itu terjadi karena terdapat enam pemain Korsel dan seorang staf tim yang terpapar virus korona.

    Seperti dilansir Reuters, Minggu 15 November, Kantor Berita Yonhap mengumumkan kabar tersebut setelah Korsel kalah 2-3 dari Meksiko pada laga persahabatan internasional, Sabtu 14 November lalu. Padahal sebelum laga itu bergulir, telah terdeteksi empat positif.

    Asosiasi Sepak Bola Korea sempat menyatakan bahwa sebuah pertandingan hanya dapat bergulir apabila sebuah tim memiliki 13 pemain yang sehat dan sedikitnya punya satu kiper. Sedangkan Korsel masih memiliki 19 pemain termasuk dua kiper yang tersedia.

    Empat pemain pertama yang dinyatakan positif adalah Kwon Chang-hoon, Hwang In-beom, Lee Dong-jun dan Jo Hyeon-woo. Seusai laga kontra Meksiko, barulah terdapat Kim Moon-hwan dan Na Sang-ho yang juga dinyatakan positif covid-19.

    Selanjutnya, semua pemain dan anggota staf yang terdeteksi positif akan menjalani karantina selama 10 hari di Austria karena mereka dijadwalkan menghadapi juara Piala Asia Qatar di Stadion Maria Enzersdorf pada lusa. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id