comscore

Indonesia Jamu Timor Leste tanpa Penonton, Shin Tae-yong Sedih

Kautsar Halim - 26 Januari 2022 21:58 WIB
Indonesia Jamu Timor Leste tanpa Penonton, Shin Tae-yong Sedih
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (JOE KLAMAR / AFP)
Jakarta: Pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia dengan Timor Leste terpaksa bergulir tanpa penonton demi mencegah penyebaran covid-19. Menanggapi itu, pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengaku sedih, tapi bisa menerima keputusan yang diambil PSSI tersebut.

"Kami harus mematuhi protokol," ujar Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga di Bali, Rabu (26/1/2022).
Pria asal Korea Selatan itu memaparkan, seharusnya penonton bisa hadir di lokasi laga dengan mekanisme pencegahan covid-19 yang ketat atau seperti rencana sebelumnya. Itu dikatakannya sambil berkaca dengan perhelatan Piala AFF dan liga Korea Selatan (K League).

"Di Singapura, ketika Piala AFF 2020, ada penonton di stadion. Begitu pula di K League (Liga Korea Selatan) dan di Eropa. Menyedihkan juga penonton tak bisa masuk ke stadion," tutur Shin.

Sementara itu, pelatih Timor Leste Fabio Magrao mengatakan bahwa semua pihak memang mesti memahami situasi pandemi covid-19. Sebab, hampir semua negara di dunia tengah berjibaku melawan penyebaran SARS-CoV-2 varian omicron, termasuk Indonesia.

"Sepak bola memang ditujukan untuk para suporter, tetapi pada momen ini, kita semua mesti mengerti situasi. Kami pun memahami upaya pemerintah Indonesia untuk mengendalikan penyebaran virus ini," tutur Fabio.

Laga timnas Indonesia kontra Timor Leste dijadwalkan bergulir dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, yakni pada 27 dan 30 Januari pukul 19.00 WIB. 

Awalnya laga tersebut boleh disaksikan dengan jumlah penonton terbatas sambil menerapkan protokol kesehatan ketat, tapi PSSI membatalkannya setelah berkoordinasi dengan Polda Bali dan Satgas Penanganan Covid-19 pada Rabu 26 Januari.

"Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut. Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana dan suporter sendiri terhadap varian omicron," kata Head of Department Supporter Development and Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe. (ANT) 




(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id