MU Bantai Sociedad, Solskjaer Ungkit Pengalaman Pahit Musim Lalu

    Kautsar Halim - 19 Februari 2021 10:45 WIB
    MU Bantai Sociedad, Solskjaer Ungkit Pengalaman Pahit Musim Lalu
    Ole Gunnar Solskjaer. (ANNEGRET HILSE / POOL / AFP)
    Jakarta: Pelatih Manchester United mengomentari kemenangan telak timnya atas Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat 19 Februari dini hari WIB. Menurutnya, itu terjadi karena pengalaman pahit musim lalu.

    Tidak tanggung-tanggung, United membantai Real Sociedad dengan skor 4-0 di Stadion Allianz, Torino. Laga yang seharusnya bergulir di Spanyol itu terpaksa bergulir di Italia karena adanya aturan pembatasan perjalanan untuk meredam penyebaran covid-19.

    Seperti dilansir BBC, MU tersingkir dari Liga Champions musim lalu karena kalah dari Sevilla pada semifinal. Kemudian, tren negatif serupa itu juga mereka rasakan ketika mampu melaju ke dua semifinal kompetisi lainnya.

    Kemenangan atas Sociedad memang belum menjamin United melaju ke semifinal Liga Europa. Namun setidaknya, kata Solskjaer, para pemainnya bisa tampil apik hingga leg pertama babak 32 besar ini karena telah belajar dari kesalahan.

    "Kami tidak mendapat apa-apa (gelar) dari semifinal tahun lalu. Terkadang Anda bisa mengatakan itu tidak sepadan, tetapi pengalaman telah membantu tim ini. Kami harus terus belajar sambil berusaha," kata Solskjaer seusai laga.

    "Satu-satunya cara untuk belajar dari kesalahan adalah dengan memperbaikinya. Kekalahan di semifinal musim lalu ada di belakang kepala kami dan menyakitkan. Kami merasa harusnya bisa lebih jauh dari itu," tambahnya.

    Selanjutnya, MU bakal memainkan leg kedua kontra Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat 26 Februari dini hari WIB mendatang. Mereka tentu lebih diuntungkan karena sedang unggul agregat empat gol tanpa balas di markasnya sendiri. (BBC)  


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id