Dilema Asnawi Mangkualam Main di Liga Korea Saat Puasa Ramadan

    Rendy Renuki H - 04 Mei 2021 23:26 WIB
    Dilema Asnawi Mangkualam Main di Liga Korea Saat Puasa Ramadan
    Asnawi Mangkualam (Kleague.com)



    Jakarta: Asnawi Mangkualam menghadapi dilema bermain di Liga Korea Selatan bersama klubnya, Ansan Greeners, saat puasa Ramadan 2021.

    Dia mengakui tetap berpuasa saat melakukan latihan bersama tim. Namun saat pertandingan, bek langganan Timnas Indonesia itu memilih tidak berpuasa.






    "Kalau match tidak puasa, latihan puasa," kata Asnawi saat berbincang virtual bersama awak media, Selasa 4 Mei 2021.

    Beruntung pemain kelahiran 4 Oktober 1999 itu tak terkendala makanan di Korea. Meskipun diakuinya selama ini dia lebih memilih memasak makanan sendiri.

    Dia juga mengatakan tak bisa pulang di momen Lebaran 2021 ini. Asnawi memilih tetap berada di Korea, terlebih situasi pandemi Covid-19 yang membuatnya tak memungkinkan pulang ke Indonesia.

    "Memang sedih jauh dari keluarga. Tapi kan sudah diatur dengan baik sebelum datang ke sini, persiapan. Paling Lebaran telepon atau video call ngobrol sama keluarga. Aku hampir setiap hari berhubungan dengan keluarga," ujarnya.

    "Situasi sekarang tidak memungkinkan bersama WNI dari Indonesia. Apalagi, kurang bagus di sini, terlalu ketat. Kalau ada apa-apa, takutnya karantina lagi. Jadi, di rumah saja," tutup Asnawi.

    Situasi yang tak memungkinkan pulang ke Tanah Air pun membuat Asnawi belum bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas di Jakarta. Padalah dia masuk daftar 34 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong di TC tersebut.

    Namun, Asnawi mendapatkan dispensasi untuk menyusul bergabung dengan rekan-rekannya TC di Jakarta. Selain masih dalam masa pemulihan cedera, dia pun diberi kesempatan menyelesaikan pertandingan dengan timnya.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id