comscore

Dramatis, Prancis Comeback atas Spanyol untuk Menjuarai UEFA Nations League

Kautsar Halim - 11 Oktober 2021 06:09 WIB
Dramatis, Prancis Comeback atas Spanyol untuk Menjuarai UEFA Nations League
Timnas Prancis angkat trofi UEFA Nations League. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta: Timnas Prancis keluar sebagai juara UEFA Nations League setelah menaklukkan Spanyol dengan skor 2-1 pada fase final di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin 11 Oktober dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dramatis karena Les Bleus tertinggal lebih dulu.

Jalannya babak pertama bergulir alot dengan dominasi 67 persen persen penguasaan bola Spanyol. Meski begitu, kedua tim masih tampak kesulitan untuk membuat peluang hingga skor tanpa gol bertahan hingga turun minum. 
Spanyol baru bisa memecah kebuntuan untuk unggul lebih dulu pada menit ke-64. Gol tersebut dicetak Mikel Oyarzabal setelah menerima umpan panjang Sergio Busquets dari tengah lapangan dan memenangi duel dengan Dayot Upamecano, sebelum akhirnya melaju ke kotak penalti untuk menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Keunggulan Spanyol tidak bertahan lama karena striker Real Madrid Karim Benzema mampu mencetak gol indah lewat sepakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Unai Simon pada menit ke-66. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Laga kemudian berjalan sengit dengan jual beli serangan dari kedua tim. Namun adalah Prancis yang keluar sebagai pemenang karena Kylian Mbappe mampu membobol gawang Simon untuk kedua kalinya pada menit ke-80. Gol tercipta setelah Mbappe mengejar umpan terobosan Theo Hernandez dan lolos dari jebakan offside.

Spanyol masih mendapat sejumlah peluang emas pada pengujung laga lewat tendangan voli Oyarzabal dan sepakan keras Yeremi Pino. Tapi, Lloris tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting untuk membantu Les Bleus mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. (ANT)

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Marcos Alonso; Pablo Gaviria (Koke 74'), Sergio Busquets, Rodrigo (Pablo Fornals 85'); Ferran Torres(Mikel Merino 85'), Pablo Sarabia (Yeremi Pino 61'), Mikel Oyarzabal.

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane (Dayot Upamecano 43'), Presnel Kimpembe; Benjamin Pavard (Leo Dubois 79'), Paul Pogba, Aurelien Tchouameni, Theo Hernandez; Antoine Griezmann (Jordan Veretout 90'); Karim Benzema, Kylian Mbappe.

 

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id